Batik Jumpsuit Apparatus

Monday, September 06, 2010

Hahaha, post title-nya nggak banget, well, baju ini salah satu karyaku yang kubuat sendiri untuk acara prom SMA. Sebenernya aku kurang suka acara semacam itu dan sejenisnya, tapi berhubung semua temen-temen mesti bakal ngumpul, jadi ngerasa sayang buat ngelewatinnya. Alkisah aku jadi pengen design+ngejahit sendiri kostum promku nanti, yang sekiranya bisa elegant tapi santai, gak norak, gak ribet, gak geraaah, dan gak ng-badmood-in akunya yang sejujurnya kurang suka acara malem, hehehe. Sebenernya alasan pengen ngejahit sendiri gak cuma karena pengen pake baju yang sesuai keinginan, tapi juga karena lagi bokek gak punya duit buat belanja (isi dompet tinggal dua ribu buat beli permen -,-).
Akupun bersimpuh dihadapan Yang Maha Kuasa Allah SWT, halah, akhirnya terinspirasi dari bajunya Dakota Fanning di David Letterman Show, aku mutusin untuk bikin jumpsuit :D ahaha. Konflik batin selanjutnya adalah karena aku gak punya uang untuk beli bahan kain, dodol dodol, tetapi sekali lagi karena Allah Maha Penyayang, waktu jungkir balik nyari keajaiban, bener-bener ajaib! (lebay) aku nemuin bahan batik hijau di laci-laci perlengkapan jahit, dan batiknya pun gak sembarang batik :D wussh melesat nyari si Ibu........ternyata itu kain dari seragam arisan ibu, yang udah tiga bulan nganggur belum jadi dijahit karena ibu masih sibuk dan bingung mau dibikin apa. Nah setelah merayu, merayu, menggoda, dan mengemis-ngemis dihapapan ibu, aku diijinkan untuk memiliki kain itu, hehe. Senangnya itu kain pas banget di hati, batik tapi motifnya floral kecil-kecil yang manis banget, dan bagusnya lagi gak keliatan kuno meskipun itu batik :)
22 jam berkutat ma tu kain, re-designing gimana bagusnya kalo dikasi lengan, motongin, ngejahit, dsb, akhirnya jadi juga si Batik Jumpsuit Apparatus :D waaahh, lumayan tanpa ngeluarin sepeser pun dari dompet, bisa dapet baju prom, yessss, dan pas D-day pun aku pakai :) here they go...


++Accessories: Belt, Bracelet, Toy ring, Vintage Back Pack (or Clutch) , Beloved Rock n' Re Nika (Repelica) :D, Kerudung Paris 
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Beginilah jadinya wujud saya di prom :D bersama sohib-sohib gemblung tercinta. bisa lebih lincah daripada yang pada pakai dress, hihi, loncat sana loncat sini tetep elegan, wuek.
From left: Viera, Amma, ME :*
Hmmmm, kayaknya enough chit-chat, sampai sini aja yaaa, cu next posts, beebye :D

tamtamsss :)

You Might Also Like

2 sweetness

  1. good one. kreatif jg kamu dek.
    belajar jahit dimana sih? ibuku dl penjahit tapi ga nular ke aku... hehehe.

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images