WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM NEW SHADES & SWATCHES!

Thursday, August 17, 2017

Huuugs, to one of my favorite local make up brand, Wardah! Sudah pada tau dong brand kosmetik lokal yang gak kalah kualitasnya sama brand luar ini, terkenal dengan formulanya yang halal, so, aman bagi para muslimah. Wardah sudah sejak awal tahun 2016 lalu mulai merilis produk yang sedang hitsss di dunia permakeup-an yaitu, matte lip cream! Kali ini saya beruntung sekali bisa mencoba 3 shade terbaru dari Wardah Exclusive Matte Lipcream, yaitu no. 16, 17, dan 18 yang saya dapatkan di Wardah Beauty House Jogja!



Awal tahun 2016 lalu, rilis perdana Wardah Exclusive Matte Lip Cream (EMLC) terdapat enam shade warna yaitu no. 1, 2, 3, 4 , 5, dan 6 yang menurut saya terdiri dari warna-warna paling basic yaitu nuansa pink yang sweet dan romantis, orange yang segar dan ceria, dan merah yang bold dan berani menyesuaikan kebutuhan beragam karakter dan aktivitas wanita. Dari seri perdana ini saya mengoleksi hampir seluruhnya dan yang masih menjadi shade favorit saya sampai sekarang tentu si best seller yaitu no. 3, See You Latte! 

Seiring berjalannya waktu, widih, Wardah terus menambahkan shade baru ke dalam seri EMLC ini hingga 12 shades pada batch rilis kedua. Sampai awal tahun 2017 lalu, batch rilis ketiga menjadikan total sebanyak 15 shades yang sudah banyak beredar di pasaran. Menurut research ala-ala saya kepada teman-teman sekitar yang juga fans Wardah EMLC, ada beberapa shade yang menjadi favorit dan best seller dari seri no. 1 hingga 15 ini, yaitu no. 3, 9, 11, dan 13 yang mostly bernuansa nude yang cocok dipakai sehari-hari. Kalian juga bisa temukan review maupun swatch mengenai 15 shades ini di berbagai beauty articles seperti berikut.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream no. 1 - 12
Source: www.lippielust.com
Wardah Exclusive Matte Lip Cream no. 13 - 15
Source: http://sahnath.blogspot.co.id/2017/05/review-3-new-nude-shades-from-wardah.html
Kali ini Wardah kembali menambahkan 3 shade baru ke dalam seri EMLC ini hingga menjadi total 18 shade! Apa aja sih shade terbarunya? Baca selengkapnya sampai akhir ya!

Wardah EMLC memiliki kemasan luar berupa box kertas yang pada seri perdana berwarna chrome silver dan sekarang warna kemasan luarnya sudah berubah menyesuaikan warna masing-masing shade di dalamnya. Kemasan produknya berupa tube dan memiliki aplikator yang menempel pada bagian tutupnya.

Wardah EMLC ini memiliki tekstur yang velvet matte, yaitu halus namun tidak mengkilap, with color blinding pigments, yang menghasilkan warna merata dan menutupi keseluruhan area bibir, and enriched Vitamin E, yang menjaga kesehatan dan keremajaan bibir. Wardah EMLC juga memiliki klaim soft matte intense luxurious finish, yaitu hasil akhir yang tidak mengkilap, halus, dengan warna yang kuat dan mewah. 



and...tadaa! di atas ini adalah ketiga shade terbaru Wardah EMLC, nuansanya semacam pinkish brown yang ketika dipakai warna-warnanya cenderung gelap sih kalo menurut saya, hehe. Shade no. 16 (HEART BEET), no. 17 (ROSY CHEEK), dan no. 18 (SATURDATE NIGHT)!


Saya selalu lemah kalau disuruh pakai warna bold atau gelap seperti dark red, deep purple, brown, karena saya paling nggak suka wajah saya terlihat garang, lol, sehingga saya lebih sering memilih lipstick berwarna nude atau bernuansa peachy or pink yang segar dan natural. Tapi, untuk 3 shade terbaru Wardah kali ini, meskipun ketiganya menghasilkan look yang bold, jujur deh, saya cintah! berikut warna-warnanya ketika saya swatch di tangan dan di bibir.


Warna aslinya mungkin bisa berbeda karena pengaruh cahaya saat pengambilan foto dan juga perbedaan pengaturan cahaya pada layar kalian masing-masing ya.
  • no. 16 (HEART BEET) warnanya semacam deep brownish magenta gitu, maaf kalau penjelasannya agak riweuh, hehe, meskipun aslinya warna ini juga deep, tapi ini warna paling vibrant diantara ketiganya
  • no. 17 (ROSY CHEEK) warna aslinya juga nggak seterang di foto, cenderung ke deep brownish pink karena lebih rich brown-nya daripada pink-nya
  • no. 18 (SATURDATE NIGHT) apparently, ini warna paling gelap diantara ketiganya, dan warnanya hampir mirip dengan ROSY CHEEK, hanya saja lebih gelap dan lebih rich lagi brown-nya
Biasanya, beda shade bisa terasa beda formulanya, pigmentasinya, ataupun finishnya kan. Tapi so far, untuk ketiga shade baru Wardah EMLC ini tidak berbeda dengan ke-15 shade sebelumnya. Saat pertama kali diulaskan ke bibir, butuh waktu 30-60 detik untuk mengering dan menyatu pada bibir, dan setelah kering tidak ada rasa sticky ataupun lengket sama sekali, cukup nyaman di bibir. Mengenai pigmentasi, untuk kategori warna bold, pigmentasinya cukup oke, dalam satu kali ulasan warnanya langsung meng-cover bibir secara keseluruhan, namun, pigmentasi warnanya terlihat lebih maksimal setelah 5 menit pemakaian. 


Speaking of my favorite shade, I'm going on Saturdate Night! yap, saya paling suka shade tergelap dari ketiganya, yaitu no.18. Cukup challenging bagi saya yang selalu lebih memilih lipstik warna nude dan bright untuk memakai lisptik warna gelap ini, tapi entah kenapa saya merasa no. 18 ini cuco banget, akhirnya ada lipstik gelap yang warnanya pas untuk wajah saya. Menghasilkan look yang bold tapi nggak terlihat garang, lol!

Belakangan ini saya jadi lebih sering tampil bold dibandingkan soft seperti biasanya, meskipun tetap andalan pakai teknik ombre sih karena bibir saya ini luas, hehe, pokoknya, saya sukah saya sukah! Howya' like me being bold? Berikut tampilan saya yang mudah-mudahan nggak galak ini...


Bravo, Wardah! shadenya semakin lengkap dengan warna-warna yang lebih unique dan variatif! Bagi yang di Jogja, kalian sudah bisa mendapatkan 3 shade terbaru Wardah ini di seluruh Wardah Beauty House (WBH) Jogja, bisa cek lebih lengkap di Instagramnya (@wardahbeautyjogja) dengan harga yang terjangkau yaitu IDR 59,000 plus diskon 10% untuk pembelian Wardah EMLC, longlasting, dan intense matte lipstick! Gak cukup lipstick, ada juga diskon 17% untuk produk lainnya, dan diskon 25% untuk facial di WBH Jogja yang beralamat di Jl. Sudirman, Yogyakarta (sebelah pos polisi McD) dan Jogja City Mall.

Thank you for letting me be one of the first lucky people to try these new shades! Semoga makin banyak lagi shade Wardah EMLC yang dirilis, dan semoga Wardah bisa makin eksis di mancanegara! InsyaAllah! See you on my next beauty review!


Love,
Lia.

---

You Might Also Like

8 sweetness

  1. keren keren banget hasilnya sama kamu :D suka liatnyaaa

    ReplyDelete
  2. Shade malam minggu cantik sis. Tapi cantikan kamu....

    ReplyDelete
  3. Omg I like Saturdate Night and Rosy Cheek!! I want to try Wardah real bad but the products always sold out at my place :( Can't wait for these shades to release in Malaysia though! Love the post <3

    http://www.pastelfreakgirl.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Mupeng mbak, pengen nyoba warna2 terbarunya wardah lip cream jadinya

    ReplyDelete
  5. Duh, lip cream matte kenapa selalu gampang menggoda sih 🙁

    ReplyDelete
  6. Kebalik ya kak, saya malah ngeceng warna2 gelap, vampy, & hitam, sekalinya dapet warna nude/pink gamau pake soalnya gamau terlihat manis 😂

    ReplyDelete
  7. Warna Saturdate Night di bibirku malah jatuhnya pink dan gak ada coklatnya sama sekali wkwk.
    Tapi kalo di mbak Lia, malah looksnya jadi bagus:)

    ReplyDelete
  8. Si rocy di aku jadi merah manis gitcu

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images