Eid Shopping at Lenka Moslem Wear Yogyakarta

Sunday, June 18, 2017


Perks of living in Jogja, gitu sih katanya, seringkali aku dapat pertanyaan dari teman-teman baik dari luar kota maupun yang sama-sama tinggal di Jogja, tentang rekomendasi tempat wisata, kuliner, dan belanja di Jogja. Paling sering bangetnya adalah, 'Lia, beli baju muslimah bagusnya dimana?' semisal untuk acara kondangan. Tapi bukan hanya kondangan, pertanyaan untuk acara ini, acara itu, musim ini, musim itu, hijab bahan ini, bahan itu, pernah aku dapatkan semua.

Kadang gak cuma sekali itu aja, pertanyaannya berlanjut, 'Selain yang kemarin, dimana lagi ya Lia, yang bagus, unik, dan gak pasaran?' apalagi di hari-hari Ramadhan menjelang Idul Fitri seperti sekarang, semakin bertubi-tubi pertanyaan yang datang. Yasalaam, beginilah salah satu tambahan beban hidupku, halah, gak dink.


Beban kehidupan? Senyumin aja kayak si mbak diatas inih, lol. Masalah yang ada itulah yang membuat kita menjalani kehidupan. Okay, sebenernya itu bukan lagi menghadapi masalah kok, alhamdulillah lagi ngadem leyeh-leyeh ajah di salah satu butik yang cozy banget di Jogja. Di manaaa? aku akan kasih tau selengkapnya ke kalian, sambil intip dulu koleksinya di bawah, so, baca terus sampai akhir yaaa...


Lookie how cute and cozy this place is! Ini adalah butik Lenka Moslem Wear yang beralamat di Jl. Prof. Ir. Yohanes, Sagan, Yogyakarta. Jalannya searah dan lokasinya di kiri jalan, tepatnya di sebrang Pizzalicious sebelum Gudeg Sagan. 

Kemarin sempat mampir ke butik Lenka Moslem Wear setelah beberapa jam macet-macetan di jalanan jogja yang super padat meskipun tengah hari dan bulan Ramadhan. Rasanya lega banget sewaktu masuk butik langsung dipersilahkan duduk sama staffnya di sofa andalan yang cantik dan fotoable banget itu, langsung deh minta difotoin, heheh. 


Setelah istirahat sebentar dikelilingi baju-baju cantik yang ada di display, gatel dong pengen langsung milih-milih, dan aku suka banget karena Lenka Moslem Wear ini punya ciri khas bohemian. You know, I have this thing with boho things! apalagi dimodifikasi menjadi pakaian modest, bikin desain Lenka unik banget dan anti-mainstream.


Buat kalian yang di Jogja dan masih bingung mau belanja baju lebaran dimana, atau saking sibuknya dengan aktivitas, sudah tidak sempat lagi mau belanja online, dan butuh last-minute shopping untuk lebaran, coba deh cek butik Lenka Moslem Wear di Sagan. Aku rekomendasikan banget karena desainnya unik, harganya terjangkau, dan desainnya nggak akan sama dengan merk lain.

Gak seperti salah satu outlet pakaian muslim besar di Jogja lainnya yang aku denger ternyata ada juga koleksinya yang berasal dari pasar Tanah Abang tapi diberi price tag? this is a no no, pastinya bakal pasaran banget dan kualitasnya nggak terjamin. Apalagi harga di Lenka Moslem Wear lebih terjangkau, dan kualitasnya jelas lebih terjamin karena bukan produksi massal, pilih mana hayo?


Seperti yang aku bilang tadi, menjelang lebaran ini sejumlah toko baju muslim dan department store ramai sekali dikunjungi, jalanan macet, makanya aku memutuskan untuk belanja di Lenka Moslem Wear saja karena tempatnya lebih nyaman dan lokasinya mudah dikunjungi ketika mengendarai mobil, nggak perlu rebutan parkir seperti di outlet sebelah.

Terutama untuk kalian yang membawa teman, anak kecil, atau suami ikut belanja, nggak akan cranky disuruh nungguin kebiasaan kita yang suka lama galau ketika memilih baju, know what I mean? karena tempatnya nyaman, nggak berdesakan, dekorasinya juga cantik, bisa sambil foto-foto ya kan. 


Mungkin kalian yang lihat foto di atas mikir, 'Ih, tempatnya lucu, tapi kok kayaknya belum pernah lihat tempat kayak gini ya di Sagan Jogja?' hehe, I can totally relate karena awalnya aku juga begitu ketika masuk ke butik Lenka Moslem Wear. Sebelumnya lewat aku sama sekali gak tau kalau itu butik, sepertinya penyebabnya adalah karena kaca depannya agak memantulkan bayangan di luar makanya bagian dalam butik kurang kelihatan, padahal di dalam butik unyuu abis kan, dan ini sudah aku beri masukan ke ownernya supaya diperbaiki.

So, jangan lupa untuk berkunjung ke butik Lenka Moslem Wear di Sagan, Yogyakarta yah! Selanjutnya akan aku tunjukkan item mana yang menjadi pilihan favorit hasil belanja kemarin...


Desain baju-baju Lenka Moslem Wear ini cocok banget untuk hari raya, karena beberapa desainnya color-coordinated ataupun pattern-coordinated, which means, cocok untuk kalian yang pengen kompakan sama keluarga ataupun teman, tapi nggak pengen kelihatan seragam banget dan bisa lebih menyesuaikan karakter masing-masing.

Salah satu item favorit pilihan saya ini memiliki motif besar dengan potongan maxi dress dan bell sleeve. Guess what, it's below IDR 300.000!


Desain dress ini cocok untuk kalian yang elegant dan berkarakter feminin. Serunya, motif ini juga tersedia dalam warna lain dan desain lain seperti palazzo pants yang cocok untuk mereka yg lebih aktif, kemudian square scarf bagi yang ingin highlight sederhana saja di bagian kepala, dan juga patch dress kombinasi untuk mereka yang ingin tampil lebih playful dan fun. So, tinggal sesuaikan dengan masing-masing karakter anggota keluarga! 

Berikut adalah beberapa look favorit pilihan saya dari koleksi terbaru Lenka Moslem Wear! Kalau kalian suka yang mana? hehe. Buat yang tidak berdomisili di Jogja, bisa juga mendapatkan koleksi Lenka Moslem Wear secara online, cek katalognya di Instagram: @lenkamoslemwear yah!


Thankyou for reading, see you on the next post!

Love, 
Lia.

You Might Also Like

6 sweetness

  1. Cantik banget sih Lia.. Coba aku masih di Jogja, pasti udah aku datengin itu tempatnya.. Huhu


    With Love,
    Rhialita

    www.rhialita.com

    ReplyDelete
  2. Lia pasti milihnya nuansa biru. Ampe apal haha. BTW itu motifnya lucu ya,

    ReplyDelete
  3. Kenapasih di Jogja banyak banget tempat lucu, toko baju selucu ini bisa betah lama-lama belanjanya hehe ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
  4. patternnya lucu-lucuu yaaa..
    cantik butiknya
    kalo kesana mungkin gak cukup kalo cuma satu
    hihihi

    ReplyDelete
  5. Assalamu'alaikum...

    Desain baju dan interior butik nya bagus banget :)

    Kalau dress nya saya paling suka warna biru muda yang dipake model berhijab ungu


    Mari mampir : coretanhatiukhti.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. wahh banyak banget ya pilihan bajunya, sayang banget jauh.. salam kenal ya kak.. :)

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images