REVIEW: AVOSKIN SILKYLUZ BOHEMIAN FACE SOAP BAR

Thursday, December 20, 2018


Bicara soal skincare, yang paling utama menurut saya adalah cleansing atau membersihkan wajah selepas menggunakan makeup atau seharian beraktivitas. Cleansing untuk membersihkan kotoran dari pori-pori kulit wajah pun terdiri dari beberapa rangkaian. Kalau kondisi biasa sih saya pastikan selalu double cleansing menggunakan oil cleanser dan cuci muka, kalau sehabis makeup, kadang bisa jadi triple cleansing dengan ditambah memakai micellar cleanser di awal juga, untuk membersihkan makeup yang sulit seperti bagian mata dan lip matte. Tapi, biarpun itu double atau triple cleansing, mengaplikasikan produk pembersih apapun, tetap bagian cleansing yang tidak boleh di skip adalah bagian cuci muka!
Saya termasuk rewel untuk memilih facial wash untuk cuci muka, tidak bisa yang mengandung scrub, dan ada produk-produk tanpa scrub pun masih memicu jerawat. Biasanya paling sering pilih facial wash yang bentuknya liquid atau foam gel, nah, kali ini, saya mencoba facial wash yang bentuknya soap bar! yes, it's the Silkyluz The Bohemian Face Soap dari AVOSKIN.

KEMASAN
Di bagian depan kemasannya tertulis bohemian bar soap, yang otomatis mengingatkan saya pada tren sabun batang bohemian yang punya penggmar tersendiri karena kandungannya yang biasanya lebih lembut dan alami karena pembuatannya handmade. Ciri khas bentuk bohemian soap biasanya seperti hanya sabun yang diiris, dan ketika membuka kemasan Silkyluz, yes sesuai ekspektasi dong wujudnya seperti yang saya bayangkan, simpel dan seperti diiris gemes gitu, tercetak nama Silkyluz pada bagian tengahnya, plus, warnanya lucuk banget. Kemudian juga sabun ini adalah facial soap, which is digunakan untuk cuci muka. Makin penasaran deh jadinya!


Kesan waktu unboxing sabun ini, jujur saya agak merasa aneh ketika pertama mencium aromanya, seperti sangat sabun gitu, hahaha. Seperti aroma yang agak asing, tapi bukan aroma yang tidak enak. Tapi, setelah saya coba basuh dengan air lalu digunakan untuk cuci muka, ternyata ya ampun baunya itu enak banget, super calming, dan gak ilang-ilang. Selain aromanya yang lembut, silkyluz face soap ini meskipun bentuknya soap bar, tapi juga gak bikin kulit terasa squeaky clean, dan setelah wajah dibasuh dengan air pun masih terasa lembut di wajah. 

KANDUNGAN / FORMULA
Sama seperti khasnya bohemian soap yang dibuat secara handmade dengan kandungan alami yang aman, Silkyluz The Bohemian Facial Soap ini pun memiliki kandungan unggulan alami yaitu kojic acid, ekstrak kelapa, lavender, dan minyak zaitun. Kalau dilihat dari kandungannya sih, pantes saja wajah setelah cuci muka, wajah terasa lembut banget. Selain membersihkan kulit, sabun ini juga bertujuan untuk mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit. 


CARA PAKAI
Kalau cuci muka pakai bar soap, pasti sudah tau dong ya caranya. Cukup basuh sabun menggunakan air bersih, kemudian gosok-gosok dengan lembut di tangan hingga berbusa, kemudian usapkan busanya ke wajah dengan pijitan ringan dan merata. Setelahnya, basuh kembali wajah dengan air bersih. Jangan lupa untuk menyimpan Silkykuz face soap di tempat yang bersih dan tertutup agar tetap higienis dan terminimalisir dari kuman.

KEUNGGULAN
  1. 1. Sabun pembersih wajah bersifat non-comedogenic.
  2. 2. Membersihkan debu dan kotoran yang menempel
  3. 3. Membersihkan kulit wajah dan membuat pori-pori kulit senantiasa bersih.
  4. 4. Mencerahkan kulit wajah secara natural dari bahan kojic acid, susu kambing, dan vitamin lainnya.
Berdasarkan hasil pemakaian selama beberapa hari, dengan kondisi kulitku yang berminyak, aku cukup puas dengan sabun ini karena selain terasa bersih, hasil akhirnya yang bikin kulit terasa lembut dan wanginya gak hilang-hilang itu bikin aku betah cuci muka pakai sabun ini terus! Buat yang punya kulit wajah seperti aku, sangat aku rekomendasikan banget deh buat cobain sabun wajah ini.

Dapetinnya juga mudah banget, harganya cuma Rp 35.000 an, dan kamu bisa dapatkan Silkyluz The Bohemian Facial Soap ini di www.avoskinbeauty.com, atau di AVO Store seluruh Indonesia yang merupakan reseller resmi Avoskin (ada di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Online Shop Avo Store di Instagram.

Love,
Lia.

You Might Also Like

8 sweetness

  1. Woooowwww ❤️❤️❤️ makin seneng kalo banyak yang pakai sabun sehat gini ❤️❤️❤️ bahannya terjamin dan terbaik!

    ReplyDelete
  2. Aku juga lagi nyobain sabun batangan ini dan hasilnya emang beneran bikin wajah jadi lembap <3

    ReplyDelete
  3. favorit aku banget nih sis
    apalagi wanginya <3

    Love,
    deniathly

    ReplyDelete
  4. Aduuuuh aku suka banget ini tu ngggak cuma ngebersihin aja tapi juga ngelembapin gituuu

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka dengan sabun batangan ini. Wanginya lembut, hasilnya bikin kulit bersih dan cerah ^_^

    ReplyDelete
  6. Lihat postingan Lia, aku jadi Penasaran, jadi pengen coba juga deh..

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images