#EXPLOREJOGJA : Candi Abang, Berbah

Friday, December 19, 2014

 photo aIMG_2723.jpg

Now, please welcome...Tubby 'Po' (muslimah). Ini last time when in Candi Abang, guys. Abang darimana? (In Javanese, Abang = Merah = Red) okay, now for further explanation...please...

Meskipun yang terlihat warna hijau, tapi mau gak mau bukit di depan saya itu adalah Candi Abang. Bukit yang agaknya mirip bukit Teletubbies yang emang warga sekitar juga banyak bilang begitu, sebenernya adalah tumpukan batu bata yang udah hancur dari sejak ngga tau kapan. During summer, they are exactly 'abang' or merah ya seperti warna batu bata merah yang sering kita lihat. In case that sekarang musim hujan, gundukan ini ditumbuhi rumput, covering the whole parts which makes it terlihat seperti bukit hijau.

Located uphill in Berbah, Sleman, Yogyakarta, where you can clearly see the entire city of Jogja. Since it's not too far from the airport, it's really exciting how we are standing right at the same height as the airplane which are passing by before landing. Untuk ancer-ancer lokasinya agak rumit, honestly, I am not clearly remember how can I get there, yang jelas, dari fly over janti lurus sampai perempatan RS.AU Blok O, belok kiri, kanan, kiri, luuruuuuus agak jauh sampai ketemu tugu Berbah, then I lost, and then I got there, hahaha.

 photo aIMG_2503.jpg
Di lokasi gak ada biaya masuk, cukup bayar parkir, lalu ke site nya kudu jalan kaki, and banyak juga yang pakai sepeda, karena ada bike track buat yg suka downhill juga. And of course, it's a traaaap, pergi kesana cuma iseng sehabis main ke rumah temen, dengan kostum kuliah yang masih menjulang kesana kemari. I did swing swing in a muddy skirt that time =))

Well, sebenernya tempat ini udah cukup mainstream dan sudah banyak yang tau, tapi banyak juga yang belum tau, so, khususnya bagi yg di Jogja dan pengen some refreshing quick getaways, boleh coba kesini, semoga ketemu, good luck, and see you in my next  #EXPLOREJOGJA bucketlist report, thanks for reading!

Love, Lia <3

You Might Also Like

3 sweetness

  1. liaaa.. pokoknya nanti kalo ketemu fotoin aku yang bagus yaa..hahahaha. bagus banget foto-fotonya

    ReplyDelete
  2. Nah iyaaa aku juga belum tau ada Candi Abang ini... Dan kalo nggak diceritain paling bakalan bingung "mana candinya?"
    heheheheee
    Aih setuju deh ama Puput... Fotonya Lia selalu bagus2!

    ReplyDelete
  3. @Puput Utami: Hihi siaaap, InsyaAllah kak Puput, lookin' forward to our first ever meeting, makasi sudah mampir yah :)

    @Tiananda Widyarini: Iyah, waktu survey di internet sbelum berkunjung ke sini juga bingung kak, karena penasaran langsung aja deh datengin, makasih yah kakak-kakak :D

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images