#EXPLOREJOGJA : And Or Book Store (NOW CLOSED, SUDAH TIDAK BEROPERASI)

Friday, December 19, 2014

 photo aIMG_1194.jpg
This time, I'm letting you guys know about this one lovely place I recently found deep (not-so-down) in an invisible corner of Jogja, the 'And Or Book Store'. Sebuah toko buku unik yang berisi buku-buku unik, dengan konsep yang unik juga.

First of all, sure you guys wanna know where this place exists! haha. And Or Book Store itu lokasinya di daerah Gejayan, Yogyakarta. Tepatnya, kalau dari mirota gejayan, lurus dikit sampai ke selokan mataram, belok kiri, sampe pertigaan, lakukan U-turn (balik arah tapi jangan sampai bablas ke jalan gejayan lagi), lalu lihat bagian kiri jalan, perhatikan sampai bertemu toko Cheaper Cheaper, lalu lihat sebelahnya, ada Roti Papi, nah, di Roti Papi itulah tempatnya, silahkan masuk dan naiklah ke lantai 2, and ta..tarara....!

 photo aIMG_1134.jpg

I don't think I need to explain much abt this place, as you have seen from the pics, bet you guys are lovin' it! Bookstore ini kebanyakan isinya buku-buku dari luar negeri (bukan swasta juga sih maksudnya) so, mostly buku-buku di sini gak dijual di toko-toko buku lokal, yang gak apal juga judul/authornya klo disebutin satu-satu, haha. So, talkin' bout the books, since I'm not their employee, I don't know much abt their collections, so you guys may go directly to their blog here.

In my field of interest, I'm gonna talk abt their unique concept. So, this place is not entirely a bookstore. Instead, they're basically a cafe, yap, Roti Papi dan And Or Bookstore run by the same owner. 
  photo IMG_1149.jpg
 photo IMG_1197.jpg

Jadi pertama kali masuk, kita langsung dikasih menu, in which kita nanti bisa menikmati pesanan sambil baca buku, ngobrol, foto-foto, mondar-mandir, dengerin musik, selonjoran, bahkan tiduran pun suka-suka deh. Untuk harga menu, masih cenderung affordable dibanding cafe-cafe pada umumnya di Jogja, dan kalo dibandingkan sama rasanya, worth it lah. I would have recommend to any of you who are looking for a lounging or nyelo atmosphere in Jogja, to try visit this place if it's befre 2015, because apparently, unfortunately, the owner just emailed me that this place is now closed, tempat ini sudah tutup dan tidak akan buka kembali, for good, and telling me to add this information to my post to not confuse people. It was a good place btw. Have a good day! 

Love, Lia :)

You Might Also Like

5 sweetness

  1. Ternyata banyak tempat unik gini yaa di Jogja... Sayang banget dulu aku sempet di Jogja seminggu kok nggak minta referensi ke Lia hehehehehe

    ReplyDelete
  2. @Tiananda Widyarini: Bener kak, sebenernya aku juga taunya baru-baru ini, banyak tempat di jogja yang unik dan must visit, menjelang semester akhir waktu agak sedikit luang jadi baru bisa nyempetin buat membolang. Kebetulan lagi mulai banyak warga Jogja yang lagi doyan eksplor Jogja. Masih banyak lagi yang bakal aku report, next time ke Jogja boleh contact aku kak :D

    ReplyDelete
  3. keren style nya :) boleh tau brand baju sama roknya ?

    ReplyDelete
  4. Maaf sebelumnya, karena baju yang saya pakai disini kbetulan unbranded semua, purchased from some local boutiques around Jogja, lalu jilbabnya juga jilbab rawis biasa yang saya rasa sudah banyak dijual di berbagai toko kerudung di mana-mana, hope this helps, thanks for reading <3

    ReplyDelete
  5. kalo dr hotel Yellow Star Gejayan, dkt ga? bisa beritau arahannya? thanks

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images