Story of an Express Burger Gift from Jogja to Jakarta

Wednesday, June 03, 2015

Salam, hai semua! gimana kabarnya? pasti lagi serius ya, serius belajar buat ujian kenaikan kelas nih, atau UAS? atau ujian skripsi? hahaha malah nyindir diri sendiri. Well, balada mahasiswa semester akhir yah...

Ngomongin ujian...gara-garanya saya sempet berencana mau main ke Jakarta nengok sepupu sambil liburan. Then I went online dan chatting sama sepupu di Jakarta menanyakan keluangan waktu mereka untuk nemenin saya main. Sepupu saya ciwi-ciwi kelas 2 SMA dan 1 SMP. Pas ditanya, eh, mereka malah curhat tuh kalau lagi ujian, sibuk belajar gak boleh main pokoknya, hahaha. Saking sibuknya belajar bisa sambil online yaaah. Hiks, terpaksa saya mengurungkan niat untuk ke sana, karena gak mungkin saya ganggu ujian mereka, padahal pengen bangeet ketemu.

Berhubung masih kangen, yaudah kita nerusin chatting lagi deh. Seneng tau mereka belajarnya rajin, semangat mau ujian, saya pun jadi kepikiran pengen ngasih sesuatu yang spesial dan bisa bikin mereka makin semangat sebagai ganti batal plesir.

Salah satu yang paling saya hapal, kesukaan mereka adalah makan! hahaha. Sempet bingung mau ngasih apa karena saya jauh di Jogja. Waktu lagi scrolling di Instagram saya membaca info menarik tentang online food deliveryFoodpandaSempet kepikiran cute banget nih kalo sampe yang nganter makanan panda beneran. Karena penasaran, saya langsung buka webnya, dan ternyata sudah tersedia aplikasinya untuk Android dan iOS. Saya cuss aja download di PlayStore, sengaja pengen yang simple.


Setelah login, langsung deh disambut dengan banyak pilihan restaurant yang menunya bikin ngileeer. Setelah kepo dan kepo lebih dalam, jadi tau kalau Foodpanda belum ada di Jogja, hiks sayang sekali. Sekarang ini baru ada di kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung, dll. Namanya di kota besar, jelas aja pilihan menu makanan di Foodpanda ini buanyak bangeeet.

Keinget pengen ngasih hadiah buat sepupu yang pada doyan makan, wah, pas banget timing-nya jumpa Foodpanda. Pasti sepupu saya lagi pada mager dan gak bisa kemana-mana karena sibuk belajar, tapi saya bakal bikin mereka bisa belajar sambil makan enak, ahaa! kira-kira mereka bakal seneng nggak yaaa? 


Cara pesan makanan di Foodpanda ternyata gampang banget, saya tinggal pilih area tempat tinggal sepupu saya yaitu daerah Bintaro, and then, taraa! terpapar segambreng menu makanan yang bisa kita pilih, hahaha. Saya jadi galau lagi kira-kira abege sekarang doyannya apa yaaa (maklum abege lama), akhirnya saya putuskan untuk memesan menu yang cocok untuk nemenin belajar, yang simple dan pasti mereka suka yaitu, Burger King dengan menu Chicken Steak House Barbeque Value Meal.


Setelah selesai click and touch, tinggal bayar, lalu tinggal nunggu pesanan mendarat deh. Maksudnya tinggal tunggu kabar dari sepupu saya! hehe. Sekitar dua jam kemudian, I buzz them on our previous chat, dan saya tanya mereka lagi ngapain, taunya mereka bilang lagi kekenyangan habis makan burger (wohoo!) Saya pikir hadiah saya sudah mendarat, taunya sudah bablas ke perut mereka, hahaha.

Awalnya mereka kira itu kiriman dari Ayah mereka di kantor, dan kaget pas tau itu kiriman dari saya, dikira saya beneran ke Jakarta sampe hampir dijemput. Padahal cuma di rumah klik sana sini, hahaha. Saya pun belum sempat minta bukti eh udah ludes duluan, jadilah saya ambil gambar online aja gapapa ya biar pada kepengen, ahhaha. Alhamdulillah, mereka seneng banget.

photo source: www.brandeating.com

Oya, bocoran hasil kepo juga nih, buat kalian yang tinggal di kota yang belum ter-cover Foodpanda seperti kota saya, kalian bisa mengikuti challenge dari Foodpanda kali ini, yaitu Campaign #HungryChallenge yang berhadiah tiket liburan ke Bali! How cool is that! buruan ikutan ya karena batas waktunya cuma sampai 5 Juni, kalian bisa lihat info lengkapnya di sini.

Pengennya sih, Foodpanda bisa segera meng-cover restaurant di area Jogja juga! Pasti berguna banget karena di kota Pelajar dan kota wisata ini banyak banget turis dan anak kos yang memerlukan kecukupan logistik, haha. Pokoknya, yang penting kalian seneng ya nduk, Nasya & Lifa! semoga kita bisa liburan bareng lagi. Puas rasanya bisa ngasih perhatian ke saudara atau teman di luar kota in a finger-click and finger-licking good way! Thanks Foodpanda !!!

Spread the love dan selamat mencoba yah...

Love, Lia.

You Might Also Like

2 sweetness

  1. Wah praktis juga ya buat yang LDR-an, meskipun jauh tapi tetep bisa kirim hadiah xD
    Dengan online memang semuanya jadi mudah sih xD

    ReplyDelete
  2. foodpanda adanya di kota kota besar aja, di kotaku ga ada hiks :'(

    jaman sekarang pokoknya udah konek internet semua lancaaar XD
    sampe makanan pun bisa lancar wus wus.wkwk

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images