It's the Online Shopping Era, GOOD NEWS! this 12-12, Don't Miss Out!

Monday, November 30, 2015

It's finally here again, the last month of the year, December! Alhamdulillah, time flies and all praise to Allah that we're still given the chance to breath another day and surrounded by loving people and family. Well, this is prolly one of the best months of the year to me, kenapa? karena di akhir tahun biasanya banjir diskon dan sale dimana-mana, hahaha. Mulai dari food, fashion, sampai family leisure, the three best things. 

Girls will always be girls, dan cewek manapun bakalan susah menolak sesuatu yang judulnya 'shopping', yaaa gak selalu sih, tapi sering *hi-five!*. Apalagi kalau urusan belanja fashion, don't judge, godaan terberat dan paling susah dihindari, kadang bisa bikin panas dingin kalau gak keturutan, who's with me? hihi. Moreover, sekarang shopping sudah jauh lebih simpel dengan kemudahan belanja online. Kalau saya sih bukan tipe yang ngeborong banget kalau belanja jangan bilang perez, one (or two, lol) at a time with high consideration. I don't really mind the brand as long as barangnya cocok dari segi kualitas, detail fisik, harga dan kebutuhan.

Saya gak pernah bisa ngasal beli suatu item, perlu waktu khusus untuk milih karena suka banyak pertimbangan dan pasti panjang urusannya sampai bikin orang udah gak sudi nungguin *evil laugh*. Udah absen keliling dari satu toko ke toko yang lain, but ended up having a windows shopping doang karena waktu terbatas. Online shopping is zupeeer great karena saya gak perlu mikirin masalah waktu ketika butuh belanja sesuatu. Just sit back and relax, grab my gadget, scroll here and there udah bisa windowshopping di mana aja, kapan aja, atau sambil ngapain aja, whatever.


Earlier in online shopping trend, kebanyakan olshop sulit dipercaya, kualitas produk pun seringkali gak sesuai antara gambar dan aslinya, harus bener-bener smart dalam memilih. But, nowadays, we don't have to worry 'bout all of that! karena saya lihat di Indonesia sudah mulai banyak bermunculan e-commerce atau online shop fashion yang lebih terpercaya dan lebih aman proses pemesanan dan transaksinya.

Soal belanja online produk fashion, salah satu yang paling sering saya jabanin adalah Zalora. Actually, ada banyak banget pilihan brand fashion terkenal mulai dari lokal sampai internasional di sana, dan menurut saya agak tricky when it comes to quality and sorting the most up-to-date item when shopping. Despite all these, favorit saya memang literally the brand 'ZALORA' yang merupakan brand khusus buatan sang e-commerce. Menurut saya, produk yang ditawarkan brand ini cukup up to date dengan harga yang terjangkau kalau dilihat dari kualitas yang cukup bersaing dengan brand mahal lainnya. ZALORA juga sudah banyak diminati di negara-negara Asean bahkan Asia lainnya dimana e-commerce ini berada. Banyak juga sih koleksi brand lain yang nggak kalah favorit di Zalora, and the best thing is, they frequently give you discount code, and also BIG SALE this end of the year!

The online era is here, dan di berbagai negara sudah banyak event promo yang diadakan oleh industri e-commerce seperti Black Friday, Cyber Monday, etc. I know you guys would love this because the 2015's 'Harbolnas ZALORA Indonesia' is back, yay! Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 1212 berlangsung mulai tanggal 10 Desember hingga 12 Desember nanti selama 24 jam nonstop. Ini merupakan ajang penawaran belanja terbaik dan bisa kamu jadikan sebagai peluang untuk mendapatkan obral belanja yang belum tentu bisa didapatkan di mall atau store biasa. Harbolnas menawarkan diskon fantastis untuk berbagai produk fashion terkenal dari dalam maupun luar negeri khusus untuk customer pecinta online shop di Indonesia seperti kita-kita, hihi.


Fashion items yang paling penting menurut saya adalah sepatu. It's something you can't simply make yourself kalau kamu gak punya peralatannya. Dan kita juga akan terlihat aneh kalau pergi kemana-mana tanpa sandal atau sepatu. Bagi saya yang berdomisili di kota Yogyakarta yang berjarak cukup jauh dari ibukota, terbantu banget dengan adanya Zalora. So far, style sepatu yang up-to-date, nyaman, cocok di kaki dan berkualitas banyak saya temukan di ZALORA, karena brand dan desain sepatu yg various baik dari dalam maupun luar negeri bisa didapatkan tanpa perlu repot pergi kemana-mana, cukup tunggu di rumah saja dan bisa tampil stylish keesokan harinya.


Duh, udah gak sabaaaaar! tapi untungnya masih awal bulan, masih ada banyak waktu nih untuk siapkan budget dan pilih-pilih items yang pengen dibeli. Tinggal buka webstore ZALORA di sini dan kalian bisa lihat info lebih lengkap tentang Harbolnas lalu silahkan mupeng isi wishlist atau isi cart sekalian kalau sudah gak tahan (itu cart saya udah siap terisi), hahaha.

Menurut pengalaman saya belanja online di Zalora, pemesanan dan pembayarannya juga aman dan mudah banget. Update status order juga lengkap dikirimkan via e-mail atau sms. Memang sih, suatu saat pernah ada masalah saat pengiriman karena barang sampai lebih lama dari seharusnya, tapi ini wajar terjadi saat belanja online dan kita harus sangat teliti dalam setiap prosesnya terutama dalam penulisan alamat. Untungnya, ada customer service yang bisa dihubungi langsung untuk membantu saat ada kesulitan semacam ini. Kemasan produknya juga rapi dan produk yang sampai 95% sama dengan gambar yang kita lihat di webstore. Kemudahannya lagi, saya bisa windowshopping via app, tinggal download di PlayStore atau AppStore lalu leyeh-leyeh sambil nulis postingan seperti sekarang.

Better keep an eye out, jangan sampai items yang kamu pengen terhempas diambil orang lain yah, saya paham betul sakitnya dimana, hihi. Okay, see you later, and have a great shopping day!


Wassalam, Lia.

You Might Also Like

0 sweetness

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images