LIA LOOKS: Two Tone Abaya for Syawalan with Sri Sultan HB X

Tuesday, July 19, 2016


Salam! Berhubung masih Syawal, sekali lagi saya ucapkan Eid Mubarak 1437 H to all of you brothers and sisters all around the world. Bulan Syawal ini banyak event yang saya hadiri terutama bersilaturahim dan halal bihalal ke berbagai tempat, salah satunya open house dari Sri Sultan Hamengku Buwono X yang diadakan di Bangsal Kepatihan minggu lalu.

Saya ditemani adik saya Nasiematul Arifat turut berpartisipasi dan berkesempatan untuk bertatap muka dan bersalaman dengan bapak Sri Sultan HB X dan ibu GKR Hemas. Saya beserta ribuan warga Yogyakarta lainnya yang hadir juga menyantap hidangan yang disediakan. Berhubung sultan sedang kurang sehat, kami tidak sempat berfoto bersama beliau, karena beliau segera masuk kembali ke dalam ruangan setelah halal bihalal selesai, tidak seperti tahun sebelumnya dimana ada sesi berfoto untuk para hadirin bersama Sri Sultan. Tapi tidak apa, akhirnya saya dan Emma memilih untuk kreatif sendiri membuat kenang-kenangan di depan bangsal kepatihan, karena tidak sering kita dapat masuk ke area tersebut.

Hari itu saya memilih untuk memakai abaya. Sebenarnya akan lebih berasa banget feel Jogja dan tradisinya kalau saya pakai kebaya dan jarik, berhubung kebaya dan jarik terakhir saya sudah kekecilan, jadi yah lebih baik pakai yang nyaman saja. Abaya adalah pilihan paling tepat untuk bersilaturahim saat Syawal, simple karena one piece sehingga cukup memikirkan kerudung apa yang akan kita pakai, easy to style, selain itu abaya juga sangat safe mengkamuflase perut kita yang tiba-tiba menjulang kedepan akibat kebanyakan makan, hahaha, oke gak penting.

So bagi yang penasaran, abaya cantik yang saya pakai adalah dari ANT INDONESIA kalian bisa cek Instagram nya di @ant_indonesia yah. Bahan dari abaya ini glowy tapi sangat elegan, tidak seperti satin, tidak overbright ketika terkena cahaya matahari, jadinya cocok banget dipakai siang atau malah hari, pokoknya it's now becoming one of my favorite abaya ever. Details double layer pada bagian samping bawah juga mempercantik look keseluruhan in a super elegant way. Saya pilih untuk memadukan dengan instant scarf berwarna hitam super simple untuk menyeimbangkan glow dari seluruh bagian abaya. Silahkan kepo lebih lanjut di page Instagramnya yah. That's it for today, thanks for dropping by! Once again, mohon maaf lahir dan batin.

Love, Lia <3

You Might Also Like

3 sweetness

  1. Outfit-outfit simple gini nih yang menarik. kaya effortless beauty banget hehe

    ReplyDelete
  2. aduh aku suka banget deh sama cara kamu pakai baju... rapih bangett.. foto-fotonya juga apik :*

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images