Travel Story: Bandung Trip! 7 Wisata Bandung yang Tidak Biasa

Thursday, September 29, 2016

Bandung lautan api yang sejuk, sekarang ini menjadi salah satu kota favorit semua kalangan. Banyak anak muda yang datang datang dari berbagai penjuru Indonesia, baik untuk kuliah maupun hanya berlibur ke kota di Jawa Barat ini. Termasuk saya yang kebetulan juga sedang berlibur di kota Bandung saat ini. Kota yang dikenal sangat kreatif ini, tidak hanya menyuguhkan keindahan seni, tapi kalian juga dapat menemui tempat-tempat wisata dan kuliner yang unik di Bandung.

Info: http://www.anekahotelmurah.com/

Objek wisata yang ada di Bandung pun sangat beragam, ada yang modern sampai tradisional. Paling uniknya dari Bandung (and my favorite part), di sini terdapat banyak Factory Outlet (FO) yang berderet di sepanjang jalan, sehingga shopping di Bandung sudah seperti ritual wajib bagi para wanita termasuk teteh-teteh seperti saya, hehe. Berikut gambaran situasi ketika FO sedang ramai dikunjungi.

Ibu kota Jawa Barat ini memang selalu memberi alasan untuk membuat para pengunjungnya betah berlibur di kawasan ini. Selain punya pemandangan alam yang indah, banyak tempat wisata yang seru, juga tersedia berbagai makanan dan pakaian yang hanya dimiliki oleh Bandung. Meskipun kalian hanya berdomisili di sekitar Bandung, rasanya perlu juga mencoba menginap di hotel yang unik, yang berada di Bandung ini.

Ini sebagian Bandung travel bucket list aku, yang mudah-mudahan terpenuhi kalau waktunya memungkinkan. Yuk lihat, apa aja yang bisa kita temui hanya di kota Bandung:

1.       The Sapu Lidi Resort
Tempat ini merupakan sebuah hotel, yang memiliki ruang-ruang kamar dengan suasana berbeda. Ruang-ruang penginapan dipisahkan dalam pondok-pondok yang berjauhan, beratapkan jerami. Disini, kamu bisa menikmati suasana alam dari suara air terjun di kejauhan serta pemandangannya yang indah. Namun, kamu tetap dapat menikmati cahaya lampu dan energi listrik untuk men-charge ponsel. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan kamar mandinya, disini tersedia kamar mandi yang bersih dan nyaman.

2.       Saung Gawir
Merasakan segarnya udara Bandung diatas bukit dapat kalian dapatkan disini, sambil memetik buah stroberi yang tumbuh di pekarangan saung. Saung Gawir merupakan tempat dengan bangunan rumah-rumah Joglo yang didepan pekarangannya terdapat banyak tanaman stroberi.

3.       Farm House Lembang
Lembang, Bandung, merupakan salah satu wilayah yang ramai dikunjungi, karena memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Jika kalian berlibur bersama keluarga, Farm House dapat menjadi pilihan anda untuk mengisi liburan. Tempat ini selalu ramai pada hari libur, contohnya pada akhir pekan, tanggal merah, maupun libur panjang.
Farm House menjadi tempat wisata anak dan keluarga, karena menyuguhkan konsep peternakan ala Eropa, area perkebunan, dan yang tidak kalah menarik, disini terdapat desa kurcaci. Tempat ini berada di Jalan Raya Lembang 108, tepatnya di Cihideung, Bandung Barat.

4.       Tebing Keraton
Tebing Keraton sangat cocok menjadi spot foto dan spot kalian ngeksis. Bagi kalian yang menyukai dunia fotografi, tempat ini dapat menjadi objek foto dengan pemandangannya yang menakjubkan.
Pemandangan hijaunya Taman Hutan Raya  Ir. H. Djuanda dapat kalian lihat dengan jelas dari atas tebing ini. Pada pagi hari, kita dapat melihat suasana kota Bandung yang berselimut kabut tebal, sebelum matahari terbit.

5.       Tebing Citatah
Jika kalian menyukai panjat tebing, boleh coba deh datangi daerah ini. Disini, terdapat 3 tebing utama yang dapat dipanjat, yaitu Citatah 48, Citatah 90, dan Citatah 125. Dengan karakteristik batuan kapur, Tebing Citatah Padalarang ini aman untuk dipanjat.
Yang paling ideal dan populer untuk dipanjat ialah Tebing Citatah 125. Tebing-tebing disini diberi nama sesuai dengan ketinggian masing-masing tebing.

6.       Nanny’s Pavillion
Setelah lelah berjalan-jalan, kalian bisa beristirahat dan menikmati kudapan kekinian di Nanny’s Pavillion. Terutama bagi kalian ciwi ciwi ajak temen, sodara, mamah, kakak, atau anak perempuan kamu untuk menikmati kue-kue di tempat ini dengan tampilan ruangan yang manis. Desainnya yang unik terasa sangat tidak biasa, tempat ini juga menyajikan aneka makanan yang sangat menggoda. 

7.       Goa Pawon dan Stone Garden
Kembali menikmati indahnya pemandangan alam di Kota Bandung, kalian dapat mengunjungi Goa Pawon. Tempat ini merupakan tempat bersejarah, dimana banyak ditemukan berbagai peninggalan prasejarah di dalamnya.
Untuk sampai ke tempat ini, kamu bisa mendaki Gunung Pasigit terlebih dahulu selama kurang-lebih 20 menit. Kearah puncak gunung, kamu akan melihat indahnya pemandangan Stone Garden (Taman Batu).

Selain 7 objek wisata diatas, masih banyak objek wisata yang unik dan menarik di daerah Bandung. Sebelum datang ke kota ini, ada baiknya membuat daftar tujuan wisata kalian dengan baik, agar waktu liburan bersama orang-orang tersayang menjadi lebih berkesan.

Di daerah Bandung, terdapat banyak tempat wisata sekaligus penginapan. Banyak juga tersedia hotel dengan fasilitas yang lengkap di Bandung, seperti di Hotel California Bandung yang berada di jalan Wastukencana, maupun tempat penginapan dengan suasana alami yang dapat kalian pilih.

Okay deh, sekian dulu info bucket list Bandung trip aku, hope you find it useful, have a great holiday, and see you on my next trip bucketlist post!

Love. Lia

You Might Also Like

2 sweetness

  1. Klau ke bandung saya pengen banget Farm House Lembang dan tebing keraton, tapi sampai sekarng belom laksana,,

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images