My First Ever Pink Box from Althea Korea

Thursday, March 09, 2017

Kalian pasti udah tau kan kalau blog ini biasanya berisi tentang fashion. Seringnya aku nulis tentang fashion, style, atau travel. Tapi aku memutuskan untuk bikin sedikit tambahan ke blog ini karena aku pengen nulis tentang make up dan beauty products. Meskipun masih perlu banyak belajar, tapi aku pengen banget share tentang beauty yang sudah aku ketahui, yang siapa tau bisa bermanfaat untuk kalian. 
As all of you know, the main topic of this blog used to be only fashion, I mostly write about fashion, style, or travel. But, I decided to give a little addition to this blog as I want to write more about make up and beauty products. Even if my experience and knowledge in this field is not yet advanced but, I really want to share what I could share to you, as it might can be useful for somebody, somewhere, somehow. 

Kebetulan aku lagi suka banget segala hal tentang skin care dan make up. Gak seperti beberapa tahun lalu yang kagok banget sama beginian, kayaknya sih karena mulai sadar umur, sadar harus ngerawat kulit lebih serius sebelum terlambat, hehe. Setelah diskusi dan nanya-nanya sama temen blogger, akhirnya aku memutuskan untuk menambah isi blog aku, nggak hanya Modest Fashion tapi juga Beauty. Karena fashion dan make up kan selalu berhubungan yah, so, nantinya aku bakal nulis lebih banyak lagi tentang makeup (dalam bahasa Indonesia) dan mudah-mudahan bisa bermanfaat yah! 
I am so into skin care and makeup recently. Unlike me few years ago, probably because I realize that I'm already in my mid 20s, that I need to take better care of my skin early. After some discussions and advises from fellow bloggers, I came to the decision to make this blog into Modest Fashion and Beauty blog. Because fashion and make up is always related and completes each other so, I'm excited for what's coming next, I'm gonna learn a lot more, and hopefully this will also be a good news for you too, yay!

Oke, kali ini aku mau ngasi tau ke kalian kalau pink box pertama aku dari Althea Korea sudah sampai, wohoo! Bagi yang belum tau, Althea ini adalah beauty e-commerce dari Korea yang menyediakan berbagai produk bergaransi asli brand-brand Korea untuk para customer di Asia Tenggara. Harganya sih sempet bikin kaget karena lebih murah dari beberapa official store di Indo. Mungkin harga asli di Korea di konversi langsung ke rupiah jadinya murah, produk yang aku terima seratus persen asli, udah gitu free shipping langsung dari Korea dengan minimum belanja IDR 299k, wah aku sih yes! haha.
Sebelumnya aku sudah coba beberapa produk beauty dari Korea juga, tapi ini pertama kali aku mendapat produk dari Althea. Aku milih produk-produk yang general dan basic banget, mulai dari make up, pembersih, sampai skin care, bagi kalian yang baru pertama kali akan purchase seperti aku, mungkin ini bisa jadi referensi produk apa aja yang cocok kalian pilih. Sebenernya paket ini sudah sampai sekitar 2 minggu yang lalu, tapi sengaja aku nulis reviewnya telat karena emang mau nyobain dan ngerasain dulu efek produknya gimana di kulitku. So, kita mulai ke produk pertama yahh...
Moving on to the real post, I'm excited to tell you guys that it's finally here! My first ever pink box from Althea Koreayaashh. Althea is a Korea based beauty e-commerce providing various beauty products from Korean beauty brands to South East Asia's customers, with reasonable price, authentic guarantee, and free shipping service from Korea if you shop over IDR 299k. This is my first order, and I choose the very basics products, from make up, cleansing, to skin care. Actually, they arrived two weeks ago but I purposely wanting to write later after I personally tried on each product. So, let's see the first product I got...

1. NATURE REPUBLIC - ALOE VERA 92% SOOTHING & MOISTURE GEL

Produk satu ini sih legit banget ya, ajaib sih. Sebenernya produk ini kegunaannya sangat banyak dan bisa dipakai di berbagai area tubuh kita. Mulai dari masker wajah, pelembab, base make up, after shave balm, menyembuhkan kulit yang terbakar matahari, perawatan tubuh, dan masih banyak lagi. Untuk kandungan, komposisi, dan kegunaan lain dari produk ini bisa kalian lihat di halaman officialnya yah, soalnya kalau direnteng disini bakalan panjang banget.
This thing is legit good. Basically, this products has so many advantages and can be used anywhere on your body. From face mask, moisturizer, make up base, after shave balm, soothing sunburn skin, body care, and a lot more. For composition, ingredients, and other use of this products you can take a look at their official page because it would be very long if I write them down here.

Produk ini bentuknya gel, dengan sensasi dingin ketika dipakai di wajah tanpa harus disimpan di lemari es. Kemasannya seperti di gambar, lumayan besar hampir se-telapak tangan. Isinya juga banyak karena setiap pakai palingan 2 kali colek aja cukup. Aku pakai produk ini sebagai masker sebelum tidur, sambil sedikit aku pijit ke seluruh wajah supaya kulit bisa menyerap lebih maksimal. Kulitku lumayan berminyak, dengan beberapa kemerahan, bekas jerawat, komedo, dan masalah jerawat bermunculan sebelum tamu bulanan. Tapi belakangan ini, aku ngerasain banget pori-pori kulitku semakin rapet, bekas jerawat memudar, jerawat lebih cepat sembuh, dan sama sekali nggak ada jerawat baru meskipun sudah menjelang bulanan.
This product is in a form of gel, and it gives a very cooling sensation. I use it on my face as a mask before sleep, massaging my face with it so that the skin could absorb it better. After few days, I really feel a good progress on my skin. I have an oily skin with some redness and acne scars, whiteheads and acne issue especially before my period. But, these days my skin pores feel a lot tighter, my acnes are drying faster, acne scars are slowly fading, and there's no new acne appearing even before my period. 

Produk ini ngga lengket dan cepat meresap kering setelah dipakai. Kulitku berasa lembab dan kenyal banget seharian tanpa rasa berminyak. Untuk repurchase kayaknya sih iya karena keluargaku satu rumah juga pada nebeng minta, haha. Recommended bagi kalian yang kulitnya kering, ataupun berminyak, atau masih bingung skin care apa yang cocok, InsyaAllah aman dan halal sih karena ini 92% aloe vera, dan harganya hanya sekitar IDR 50k. Memang sudah banyak orang yang suka Aloe Vera Soothing Gel ini, dan aku salah satunya! 
This product absorbs fast and is not sticky after applying, and I can feel my skin very moisturized the while time without feeling oily. I know so many people loved it, and I would say, I'm one of them!

2. INNISFREE NO-SEBUM MINERAL POWDER

Produk satu ini best seller juga. Kemasannya kecil bisa digenggam, cocok masuk dalam daily pouch, dan di dalamnya ada puff untuk pemakaian, Bentuknya powder warna putih tapi di kulit transparan aja nggak memberi efek warna, dan aromanya seperti mint seger gitu. Seperti sebelumnya, untuk detail kandungan bahan bisa dilihat di official pagenya ya, tapi produk ini seluruhnya terbuat dari bahan organik alami yang aman untuk kulit wajah.
This product is one of the best sellers. The packaging is very simple, suitable to be in your daily pouch, and got that cute little puff inside. The powder is white but it will give no color effect on the skin, just transparent with a little of minty scent. Just like the previous one, you can look for composition details on the official page and in short, this product is made of natural organic materials which are good for the skin. 

Kegunaan bedak ini adalah mengurangi minyak di kulit wajah, dan iya aja, aku pakai bedak ini oil controlnya lumayan selama 5 jam kulitku stay on nggak meleleh. Selepas 5 jam juga nggak meleleh, hanya sedikit mulai berminyak. Aplikasi bedak ini enak banget, meskipun pakai puff, tapi nggak menggumpal sama sekali ketika mendarat di kulit wajah, sangat mudah diratakan, dan mudah banget nge-setnya. Tapi setelah wudhu, iyasih hilang dan perlu re-apply.
This is an anti-oily powder which is perfect for daily use. It's true tho, I wear this product and it stays quite well for 5 hours before it start getting greasy. It's also easy to apply, it's not clumpy on the skin, very easy to blend, and quick to set. 

Mungkin ada yang mbatin produk ini mirip Etude House Zero Sebum? atau sebenernya Etude Zero Sebum yang mirip Innisfree No Sebum? hehe. Iyaaa, memang packagingnya sangat mirip, pastel green lucu, hanya saja Innisfree sedikit lebih kecil dan design covernya beda. Mereka sama-sama produk andalan untuk makeup sehari-hari untuk mencegah kulit berminyak. Tapi bagi yang kulitnya kering pakai ini juga nggak masalah kok, karena bedak ini soft banget, ngga bikin cakey atau kulit jadi kering. Untuk repurchase, aku sih yes, soalnya ringan banget rasanya, ringkes dibawa-bawa, enak dipakai, aromanya cool. Aku prefer ini dibanding Etude Zero Sebum, harganya juga selisih lebih mahal dikit tapi masih affordable, IDR 80k sayangs! bungkus? heheee...
This product is similar to Etude House Zero Sebum, especially the packaging, the same pastel green tone but Innisfree is slightly smaller, and both aims to reduce oily skin. But for those who has dry skin, I think this product won't be a problem, because it's very soft to the skin, simple to bring around, and not drying.

3. THE SAEM Cover Perfection Tip Conceler, Saemmul Real Tint, dan ETUDE HOUSE Drawing Eye Brow

The Saem Cover Perfection Tip Concealer adalah concealer pertamaku, berhubung aku nggak punya masalah terlalu serius dengan kantung mata or mata panda, makanya aku nggak terlalu sering mengcover under eye aku. Tapi aku pilih produk ini karena aku memang butuh concealer untuk menutup bekas jerawat atau kemerahan di wajah, atau untuk highlight bagian tertentu. Harga concealer ini hanya IDR 55k, dan bisa dibilang ini holy grail sih, haha. Pertama tau produk ini dari Sunny Dahye, beauty youtuber asli Korea yang besar dan tinggal di Indonesia, katanya ini adalah dupe dari NARS concealer dan dia suka banget, lalu banyak youtuber lainnya juga puas pakai concealer ini, suskes deh bikin aku penasaran.
The Saem Cover Perfection Tip Concealer is my first ever concealer, because actually, I don't have a very serious under eye issue, I don't really need to conceal my under eye. But I think sometimes I do need concealer to cover any blemishes, or highlighting some parts. With price only IDR 60k, this is a holy grail I would say. I first know this product from Sunny Dahye, a Korean beauty Youtuber grew up in Indonesia, she said that this is a dupe for NARS concealer, she loved it, and her friends agreed, and my research on other k-beauty youtubers resulted in their satisfaction on this product.

Setelah nyoba sendiri, bener deh aku setuju, this concealer is bomb. Konsistensinya sedikit cair, tapi blendingnya bagus banget, coveragenya oke, terus enteng banget di kulit. Fun fact, aku sering pake concealer ini sehari-hari sebagai base make up. Hanya dengan mengoleskan sedikit di bagian tertentu yang perlu di cover seperti samping hidung dan dark spots, tapi concealer ini justru malah merata ke seluruh wajah tanpa terasa greasy dan bahkan sekaligus meratakan warna kulit. Dipakai wudhu juga nggak luntur, hanya bedaknya saja sih mungkin yang ilang. Trus, tiap kali pakai ini sebagai base, beberapa orang bilang kulitku glowing, lol. Gak tau sih, itu beneran glowing atau gimana, yang jelas, aku suka produk ini bisa mendatangkan komentar positif dari orang-orang tentang kulitku! Repurchase mungkin YES ya, karena pemakaiannya hemat banget, sedikit aja sudah bisa merata di wajah. Kalian harus coba juga!
After using it my self, I can say that I agree, this concealer is bomb. It has quite runny consistency, but it blends really well, the coverage is super good, and it feels light to the skin. Fun fact, I use it more for daily make up, without foundation underneath, to conceal some dark spots in a certain area like nose side, forehead, but it actually sets the whole face and even out the skin tone, and every time I use it, people said that my face glow, lol. I don't know if it really glows but I'm satisfied this product makes people give good comments on my skin! Repurchase YES, because it saves more money since you only need a little of it to even out the whole face. You should try too!

The Saem Saemmul Real Tint in Pink ini konsistensinya cair, seperti sirup dengan aroma fruity dan rasanya manis (sempet kena lidah waktu mau pake, hehe). Lip tint ini ketika dipakai akan meresap ke bibir dan stain, jadi diapain juga warnanya akan tetap stay. Sebenernya formulanya enak dan mudah diaplikasikan, banyak yang bilang juga lebih enak daripada liptint Tony Moly atau Etude House. Kesalahannya ada di bibirku yang cukup tebal dan agak kehitaman di bagian pinggir, hehe, jadi untuk pakai tint kurang cocok, dan aku kurang suka hasilnya di bibirku. Tapi bagi kalian penggemar liptint, dengan bibir tipis atau nggak ada masalah kehitaman, cocok banget, aku pilih ini alasannya juga karena rating produknya tinggi dan banyak juga yang suka. Kira-kira kalian suka nggak ya? hehe
The Saem Saemmul Real Tint in Pink has a very watery consistency, like a syrup with fruity scent and actually tastes real sweet. Lip tint will absorbs to the lips and stained, so, the colour will stay no matter what you do. Actually the formula is good, and easy to apply, people also said it's better than the Tony Moly or Etude House's ones. The problem is my lips are a little too thick and has that dark edge, I don't really like it on me. But for those who has a contrary condition to my lips, this one would be a good choice!

Etude House Drawing Brow in Grey ini aku pilih karena banyak temen yang pakai, kemudian banyak yg rekomendasiin, dan banyak youtuber juga yang suka. I think no one has ever hated it. Terdiri dari satu sisi dengan pensilnya yang berbentuk pipih dan dikeluarkan secara twist atau diputar, kemudian di sisi lainnya terdapat spooly yang halus. Dibanding pensil alis biasa, pensil pipih ini lebih mudah dipakai karena tidak perlu meraut, bentuknya sudah pipih menyesuaikan kebutukan kita membat garis yang paripurna pada alis, hehe, dan nggak sakit di kulit ketika aplikasi.
Etude House Drawing Brow in Grey is everyone's favorito. A lot of my friends use it, and many youtubers also recommend it. I think no one has ever hated it. It has one side with flat pencil, and the other side with a super soft spooly brush. No need to re-sharpening, and it won't hurt when applying,

3. THE SAEM HEALING TEA GARDEN - WHITE TEA CLEANSING WATER

Hal yang paling  penting selain skin care dan kadang sering banget diabaikan, adalah cleansing. Membersihkan make up segera setelah nggak diperlukan lagi itu penting girls, karena makeup sebenernya menutupi pori-pori kulit kita dan bisa memancing komedo dan jerawat muncul karena kotoran dan kuman yang seharian menumpuk di permukaan kulit. Cleanser yang baik adalah yang bisa sempurna mengangkat make up tanpa menimbulkan efek negatif pada kulit. Setelah pakai The Saem Healing Tea Garden White Tea Cleansing Water ini aku ngerasa pori kulitku bisa bernafas dengan baik, hehe, so far aku puas banget, produk ini legit girls, karena bisa mengangkat makeup secara maksimal hanya dengan satu helai kapas untuk make up daily ku, dan untuk studio make up yang biasanya menghabiskan 5-7 helai kapas, dengan ini aku hanya butuh 3 helai sampai muka bersih sempurna. Dengan volume 300 ml dan harga IDR 70k, hemat banget dan bakalan lama kepakenya. Produk ini sejenis micellar water gitu ya, dan aromanya calming banget, kuat mengangkat make up tapi lembut di kulit, dan segar setelah pemakaian sama sekali nggak berminyak karena berbahan dasar air, bukan oil. Repurchase sih YES deh, tapi aku mungkin beli yg Tea Tree, bukan White tea lagi karena sebenernya salah klik waktu milih seharusnya White Tea ini untuk dry skin, sedangkan aku yang oily harusnya pakai seri Tea Tree, tapi yaudah nggak apa, lagian yang ini juga nggak bermasalah.
The most important thing other than skin care and usually being ignored is cleansing. After using The Saem Healing Tea Garden White Tea Cleansing Water I feel my skin pores is finally breathing, I'm a satisfied customer. This product is able to clean your make up optimally without needing a lot of it. I clean my daily make up in a sheet of cotton and a studio make up which usually spend 5-7 cottons, with this I only need 3. It's water based cleanser similar to micellar water, soft to the skin, and not feeling oily after use.

Okay girls, itu tadi beberapa produk yang sudah aku pakai dari pink box Althea pertamaku, dan overall, aku suka semua produknya. Semoga bisa jadi referensi yang bermanfaat untuk kalian yah. Thankyou Althea for making my dream come true, feels like I'm in Korea everyday having my daily Korean skin care, dan juga happy karena bisa ngedapetin produk-produk Korea dengan mudah dan terjangkau. Pastinya aku akan coba produk lainnya juga yang sudah banyak direkomendasikan, dan semoga post kali ini bisa bermanfaat untuk kalian yah.

Terimakasih sudah mampir untuk baca, dan sampai jumpa di beauty review selanjutnya!

Love,
Lia.


You Might Also Like

5 sweetness

  1. Love banget lia, postingannya keren.. Kapan yah blog aku sekeren punyamu.. Hehe

    www.rhialita.com

    ReplyDelete
  2. Nature Republic emang kayaknya reviewnya bagus-bagus ya, pengen coba juga jadinya kebetulan kulit ku berminyak juga hehehe

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
  3. Asyik nulis beauty juga sekarang Lia! Waaah kayanya aku mesti rajin pakai aloe gelnya soalnya aku kambuh-kambuhan gitu deh pakai skincare hehe. siapa tahu pori2 jadi rapetan kaya kamu :)

    ReplyDelete
  4. Aku dah sebulan pakai nature republic..hasilnya emang oke..muka aku dah ga kusam kaya dulu...dilihat juga lebih sehat..rutin tiap malam dipakai sebelum tidur

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images