Purbasari Zaitun/Olive Oil Series

Monday, September 25, 2017


Saya kurang tahu arti dari nama Purbasari, tapi yang saya tahu, Purbasari itu yang ada gambarnya putri raja, lol. Brand Purbasari pastinya sudah nggak asing lagi di telinga perempuan Indonesia karena sampai sekarang saja brand ini sudah berdiri hampir 25 tahun. Awalnya memang Purbasari dikenal dengan beragam produk lulurnya, dari jaman sekolah sampai jaman sekarang, kalau cari lulur pasti carinya Purbasari, kualitasnya oke, harganya juga terjangkau. Belakangan ini, Purbasari semakin berkembang dengan merilis produk skincare dan juga kosmetik seperti lipstick matte-nya yang sangat booming di tahun 2016 lalu. Kali ini, tampaknya Purbasari ingin semakin menguatkan eksistensinya dalam bidang per-lulur-an, dan saya dapat kesempatan bersama teman-teman Jogjabloggirls untuk mencoba produk terbaru Purbasari yaitu; Purbasari Zaitun Series, satu set lengkap perawatan tubuh yang mengandung zaitun atau olive oil, ada  body lotion, lulur/body scrub, dan sabun.


Kalian sudah tau dong khasiat minyak zaitun untuk kelembaban kulit, saya termasuk penggemar kandungan minyak zaitun dalam produk kosmetik dan bodycare. Kebiasaan saya setiap pertama kali mencoba suatu produk perawatan kulit adalah menghirup aromanya, dan saat pertama kali produk ini sampai, langsung cek aromanya, and.....this is just right! wanginya zaitun series Purbasari ini pas nyaman banget dihirup, me likey! Selanjutnya, yuk, kita lihat lebih detil tentang masing-masing produknya...

1. Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun 


Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun mempunyai kandungan mineral oil, olive oil, dan vitamin E yang berarti triple zat pelembabnya. Dilengkapi lagi dengan whitening extract untuk pencerah kulit tubuh, dobel antioksidan dari polyfenol dan vitamin E, dan yang utama mengandung UV protection/tabir surya yang bagus untuk melindungi kulit kita dari efek buruk sinar matahari saat beraktivitas.


Lotion Zaitun ini memiliki kemasan yang cukup higienis. Mudah dituangkan ke tangan, dan mudah ditutup kembali, selain itu lotion ini juga hadir dalam dua volume kemasan;
- 100 mL seharga IDR 10.000 (cocok untuk dibawa bepergian)
- 220 mL seharga IDR 15.000 (untuk digunakan saat di rumah)
Teksturnya lembut, cepat meresap ke kulit, dan tidak meninggalkan rasa lengket setelahnya. Aromanya calming banget khas minyak zaitun. Efek melembabkan dan wanginya tahan lama hingga 3-4 jam. Setelah pemakaian beberapa hari, rasanya kulit saya yang sering terasa kering ini semakin lembab, tapi efek mencerahkannya belum terlihat karena baru beberapa hari pemakaian.

2. Purbasari Lulur Mandi/Body Scrub Zaitun


Inti dari keseluruhan rangkaian perawatan nih, Purbasari Lulur Mandi Zaitun, memiliki kandungan minyak zaitun dan extract squalane yang fungsinya dobel melembabkan, ada whitening extract dan vitamin E yang membantu mencerahkan kulit dan sebagai antioksidan. Lulur ini bisa kita gunakan kapan saja saat kita mandi sih tergantung mood kalian, haha, tapi paling cocok digunakan saat mandi setelah mengakhiri aktivitas di penghujung hari, agar khasiatnya bisa lebih maksimal berlangsung saat kita istirahat, girls!


Kemasan lulur ini cukup oke, ada segel plastiknya sebelum dibuka, tapi sayangnya, tidak ada kemasan lapisan di dalamnya, dari tutup atas langsung produknya, ada kemungkinan lulur mudah tumpah keluar apabila menutupnya tidak rapat atau kemasannya tertindih. Lulur ini hadir dalam dua volume kemasan juga yaitu;
- 125 gram seharga IDR 10.000 (cocok untuk dibawa bepergian, tapi jangan sampai tertindih)
- 235 gram seharga IDR 18.000 (cocok untuk digunakan di rumah)
Sewaktu saya coba, gak diragukan lagi aroma lulur ini enak banget dan tahan lama wanginya setelah mandi. Scrub dari lulur ini juga lembut banget, tidak sakit sewaktu diusap-usapkan pada kulit karena bentuknya bulat sempurna. Lulur ini juga tidak mengandung amylum/tepung yang menghasilkan daki buatan seperti seolah-olah banyak banget sel kulit mati yang terangkat, jadi memang yang saya rasakan benar-benar yang terangkat adalah sel kulit mati asli. Bersihnya bukan semu girls, nyata!

3. Purbasari Sabun/Bar Soap Zaitun


Produk yang cukup mengagetkan dari seluruh rangkaian perawatan zaitun ini yaitu; Purbasari Sabun Zaitun, Purbasari memilih untuk merilis sabun dalam bentuk batangan, disaat sebagian besar orang kini lebih memilih menggunakan sabun cair yang lebih higienis dan tidak sulit dipindah-pindah ke lain hati, eh. Sabun ini mungkin lebih cocok digunakan saat di rumah saja, tidak untuk dibawa bepergian. 


Sabun Zaitun ini mengandung pelembab dobel dari minyak zaitun dan moisturizing extract, sehingga kulit terasa lembut setelah mandi, tidak seperti sabun batangan pada umumnya yang kadang terasa kesat atau kulit malah jadi kering dan mengelupas. Sabun Zaitun ini juga mengandung Yam Bean dan whitening extract untuk pencerah kulit. Untuk kemasannya hanya berupa box kertas biasa dan di dalamnya terdapat kemasan plastik juga sehingga terjamin higienis sebelum terbuka. Sabun dengan ukuran 90 gram ini bisa didapatkan dengan harga berkisar IDR 5000 (tergantung toko) which is amat sangat terjangkau!


Kalau diulas secara singkat, saya punya tips yang bisa kalian terapkan dalam menggunakan rangkaian perawatan Purbasari Zaitun Series ini supaya hasilnya lebih maksimal...

  1. PAGI HARI; gunakan Purbasari sabun zaitun saat mandi, lalu oleskan body lotion zaitun setelah mandi untuk proteksi sepanjang hari.
  2. SORE HARI; setelah beraktivitas, basuh tubuh menggunakan lulur zaitun untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati, lalu oleskan body lotion zaitun untuk membantu regenerasi kulit.
Purbasari Zaitun Series ini juga mudah kalian dapatkan di toko-toko di kota kalian. Untuk yang berdomisili di Jogja seperti aku, bisa didapat di Carrefour, Ramayana, Superindo, Giant, Lotte Supermarket, toko kosmetik, dan supermarket lainnya. Buat yang males keluar rumah, atau di daerahnya belum tersedia, bisa juga kalian dapatkan secara online di GOC Shop (Nama Perusahaan Purbasari) berikut linknya; blibliQoo10, tokopediabukalapakshopeeelevenia, dan lazada.


Menurut saya, rangkaian perawatan Purbasari Zaitun Series ini recommended banget untuk digunakan, selain menutrisi kulit, juga merawat dengan melembabkan dan mencerahkan kulit. Oya, Purbasari Zaitun Series ini juga cocok banget nggak sih untuk dijadiin seserahan, warnanya hijau muda seger fotoable gimana gitu, ya kan! hashtag #ideseserahan, satu set lagi jadi bagus kalau dikasih dekorasi, duh cucok! Harganya juga sangat terjangkau, kalau ditotal sekitar 60 ribuan saja untuk satu set lengkap semua kemasan, tidak menguras kantong dan aman untuk pemakaian sehari-hari. Langsung deh segera cari seserahan cobain sendiri manfaat Zaitun dari Purbasari Zaitun Series ini yah!

"Kulit Sehat Cantik Sepanjang Hari, karena Kulitmu Sangat Berharga"


Thankyou for reading.
Love,
Lia.

You Might Also Like

8 sweetness

  1. cantik ya sis,
    aku jadi pengen berenang liat kolam renang hahaha *salah fokus*

    btw, emang Purbasari ini udah jadi kayak pelopor gitu yaaa buat lulur mandi. favorite sejak dahulu kala *eaaaa

    mampir yuk,
    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sis, sepanjang ngepost jadi pengen nyebur bawaannya haha. iyanih rahasia kecantikan 2 generasi, haha...

      Delete
  2. Aku juga pake cara ky kamu li utk pemakaian seri purbasari ini hehe

    ReplyDelete
  3. Wahhh asik bener foto-fotonya dikolam renang hahaha. Seger lihatnya (malah jadi salah fokus wkwkwk)
    Suka sama wangi dari hand body dan lulurnya, entah kenapa untuk sabunnya aku gak begitu mencium ada wangi yang hampir sama dengan hand body atau lulurnya hahaha

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  4. Favorit aku lotionnya kak!! Hihi. Tapi kayaknya emang lebih maksimal yah kalau dipakainya berbarengan, lulur sama lotionnya yah ^^

    ReplyDelete
  5. Waaah boleh uga tuh idenya buat seserahan, etapi diseserahani siapa yak hahah. Aku juga suka sama rangkaian produk purbasari ini ^^


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
  6. Uhhh jadi pengen nyobain serangkaiannya semua. Review nya ngajak banget untuk beli huhu

    ReplyDelete
  7. aku juga pake, lulurnya Purbasari emang juarak di kulit aku hihi

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images