Purbasari Hi-Matte Lip Cream & Oil Control Matte Powder

Wednesday, October 25, 2017


Back at it again with Purbasari and Jogjabloggirls! Saya dan teman-teman beauty enthusiast lainnya dapat kesempatan menghadiri launching dua produk terbaru dari Purbasari Makeup beberapa minggu lalu, yaitu Hydra Series yang terdiri dari Hi-Matte Lip Cream & Oil Control Matte Powder di Hartono Mall Yogyakarta. 

Acaranya bertajuk 'Meet Your True Matte' sesuai dengan ciri khas dua produk baru yang akan dirilis yaitu memiliki finish yang matte dan diharapkan bisa menjadi soulmate perempuan Indonesia. Kami juga sempat mencoba produk lainnya dari Purbasari Make Up yaitu alas bedak, eyeliner, mascara, dan pembersih wajah yang kualitasnya oke banget dan harganya terjangkau. Acara ini bertepatan malam minggu, aku seneng aku nggak sendirian, dan venue pun cukup ramai pengunjung.

Di event ini, kami mengikuti  rangkaian acara beauty class, bincang-bincang bersama Purbasari, dan acara intinya official launch Purbasari Oil Control Matte Powder dan Hi-Matte Lip Cream. Lip Creamnya 3 in 1, loh maksudnya? Bedaknya stylish, kok bisa? Lalu, seperti apa look yang bisa dihasilkan menggunakan produk-produk ini? Baca post ini sampai selesai dong yah! 

1. OIL CONTROL MATTE POWDER


Sesuai namanya, fungsi bedak terbaru Purbasari ini adalah untuk mengontrol minyak di wajah. Bedak ini memiliki 4 kandungan utama dengan 7 benefit; Natural Silica yang mampu mengontrol sebum, dan menyamarkan garis halus tanpa menimbulkan kerak di wajah; safflower seed oil yang bekerja melembabkan dan mencerahkan kulit; UV filter melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, dan Matte Finish Formula yang memberikan matte finish  alami pada wajah. 


Ada 2 pilihan warna sesuai kulit perempuan Indonesia, yaitu Honey Beige yang cocok untuk kalian yang tone kulitnya warm atau cenderung kuning seperti saya, dan Natural untuk kalian yang memiliki kulit wajah yang fair/cenderung pink.

Meskipun bentuknya padat, tapi tekstur bedak ini cukup powdery alias agak berhambur ketika diulaskan ke wajah, tapi setelah dipakai ternyata bisa menempel dengan baik, mudah diratakan, tidak cakey, dan terasa ringan. Untuk kulit saya yang berminyak, ketahanan bedak ini cukup baik sampai 4 jam, selebihnya, saya perlu touch up lagi pada area-T. Bagi yang kulitnya kering, disarankan menggunakan pelembab terlebih dahulu yah.


Satu hal yang paling saya suka yaitu 'bedaknya stylish', maksudnya? Yap, I love every little stylish thing, desain kemasan bedak ini super elegan, terdapat cermin dan case yang berwarna hitam matte dengan tulisan berwarna gold bikin saya tetep stylish sewaktu touch-up. Bedak ini juga tidak boros tempat untuk disimpan di dalam pouch atau tas yang saya bawa sehari-hari. Satu lagi yang unik dari bedak ini adalah puff-nya, bahannya berbulu seperti puff bedak bayi tapi dalam bentuk tipis. Bedak ini bisa didapat seharga IDR 20,000, terjangkau banget!

PLUS:
- Terasa ringan dan luwes di wajah
- Finishnya matte, dan mampu menahan minyak hingga 4 jam di wajah saya
- Tidak ada aroma yang mengganggu
- Harganya terjangkau
- Kemasannya stylish, ringan, dan nggak boros tempat

MINUS:
- Terasa agak kering di awal pemakaian karena formulanya yang matte, bagi yang kulitnya kering disarankan untuk menggunakan base make up yang melembabkan terlebih dahulu
- Kemasannya terlalu ringan harus hati-hati ketika dipegang, kadang meleset sis
- Puff nya agak kurang nyaman dipakai, saya lebih suka mengaplikasikan dengan brush, tapi kalau untuk sekedar touch up sih oke-oke aja.
YAY :) / NAY :(


2. HI-MATTE LIP CREAM


Setelah matte lipsticknya yang booming sekali tahun lalu, Purbasari tidak berhenti sampai disitu saja, tentunya tak ketinggalan juga dari brand lain, Purbasari merilis lipcream versinya, Hi-Matte Lip Cream. Produk ini klaimnya high coverage, longlasting, dan highly pigmented. So far, baru ada 5 pilihan warna yaitu VINCA, AZALEA, LANTANA, ZINNIA, dan FREESIA, kalian bisa membandingkan dan menentukan warna favorit kalian karena semua warnanya sudah saya swatch di bawah ini....


Favorit saya adalah no. 2 AZALEA, warnanya cocok dipakai kemanapun dan kapanpun, saking sukanya saya beli lagi yang no. 2 ini karena sudah hampir habis.

Lip cream ini memiliki kandungan antioksidan dan UV Protection, sangat bermanfaat untuk menutrisi dan melindungi bibir dari sinar matahari. Aroma lip cream ini seperti kue, wangi manis enak gitu, nyaman dan tidak mengganggu sih kalau saya. Teksturnya lumayan creamy, tapi tidak basah, ketika diulaskan ke bibir langsung cepat nge-set/kering. Lip cream ini juga punya fungsi 3 in 1, yaitu selain diapliaksikan di bibir, bisa juga kita aplikasikan di mata sebagai eyeshadow, dan di pipi sebagai blush on, praktis banget kan kalau satu produk bisa untuk 3 kegunaan sekaligus! 


Untuk kemasan, gak perlu diragukan lagi, elegan banget karena botolnya transparan dan berbentuk bar, berbeda dari kemasan lipcream lainnya. Tutup hitam ditambah lis gold jadi kombinasi yang pas dan mewah. Aplikatornya mudah dipakai, panjangnya pas, tapi bagian leher botolnya agak terlalu kecil, seringkali produk yang masih tersisa di aplikator tercyduq di leher botol. Seperti no. 2 Azalea di atas, leher botolnya banyak terkena produk karena saking seringnya saya pakai sampai agak sulit ditutup rapat. Kalian bisa dapatkan lipcream ini dengan harga yang pastinya terjangkau yaitu IDR 55,000.

PLUS:
- Coverage oke
- Hasil mattenya cepat
- Kemasan elegan
- Aromanya manis, seperti kue, tidak mengganggu
- Aplikator nyaman, mudah untuk memulas ke bibir, tidak kependekan or kepanjangan
- Harga terjangkau

MINUS:
- Produknya cepat matte, meaning keringnya cepat, jadi aplikator tidak bisa terlalu lama berada di luar botol.
- Lubang leher botol terlalu kecil, produk sering nyangkut, kalau mengering di luar jadi susah ditutup rapat
YAY :) / NAY :(

Berikut saya coba kelima warnanya di bibir saya, dan saya juga membuat Signature Look yang sering saya gunakan sehari-hari menggunakan dua produk terbaru Purbasari ini!


Lia's Signature Look
Nah, inilah signature look saya sehari-hari, look yang nuansanya soft dan bikin terlihat 'lebih muda', ya, saya kepengen terlihat lebih muda, lol, mungkin bisa dibilang semi korean look gitu yah. Look yang saya buat ini sangat simpel dan mudah, berikut step-by-step yang bisa kalian ikuti;
  1. Bersihkan wajah dengan pembersih agar bakteri tidak terjebak dibawah makeup dan menimbulkan jerawat atau kulit kusam
  2. Gunakan skincare routine kalian seperti pelembab bagi yang memiliki kulit kering, serum jerawat, dan juga sunscreen
  3. Gunakan alas bedak (boleh skip step ini kalau makeup hanya digunakan sebentar atau hanya ke acara santai)
  4. Set wajah menggunakan oil control matte powder, saya pakai warna HONEY BEIGE,  karena kulit saya cenderung berwarna kuning
  5. Gunakan makeup alis (jika perlu)
  6. Gunakan Hi-Matte lipcream untuk eyeshadow. Saya mengaplikasikan lipcream warna AZALEA pada kelopak mata, lalu saya ratakan ke seluruh area kelopak, kemudian saya tempelkan sedikit lipcream warna FREESIA pada bagain ujung luar kelopak mata, kemudian saya baurkan dengan warna sebelumnya.
  7. Gunakan Hi-Matte lipcream untuk blush on. Saya mengaplikasikan lipcream warna LANTANA sebagai blush on dengan membuat tiga titik di bagian pipi atas, kemudian saya baurkan ke bagian samping pipi.
  8. Gunakan Hi-Matte lipcream pada bibir. Untuk look yang lebih dinamis, kalian bisa aplikasikan dua warna lipstik yang berbeda pada satu waktu. Saya membuat ombre lips dengan mengaplikasikan lipcream warna VINCA terlebih dahulu dan meratakannya ke seluruh bagian bibir sebagai warna dasar, kemudian saya buat gradasi dengan mengaplikasikan lipcream warna FREESIA yang lebih gelap pada bagian tengah bibir kemudian dibaurkan dengan warna dasar sebelumnya.
  9. Gunakan mascara/eyeliner dan rutinitas makeup lainnya yang biasanya kalian perlukan.
  10. You're ready to go!
Baca juga: Purbasari Body Care Zaitun Series #ideseserahan

Dua produk terbaru Purbasari Make Up ini jadi favorit banget karena selain kualitasnya gak kalah sama produk internasional, harganya sangat terjangkau dan praktis digunakan. Kalian bisa purchase produk-produk tadi di supermarket (Carrefour, Lotte, Ramayana), dan toko kosmetik lainnya yang ada di kota kalian. Bagi yang mager atau di kotanya belum tersedia, bisa juga purchase secara online di official store online Purbasari berikut;


Thankyou Purbasari dan Jogjabloggirls for having me, dikasi kesempatan untuk mencoba dua produk terbaru ini! Thankyou for reading and supporting me always too, see you on my next bauty review and 'Meet Your True Matte' with Purbasari!

Love,
Lia.

You Might Also Like

5 sweetness

  1. Ini signature stylenya emang lia banget hehe.

    ReplyDelete
  2. Sis, kamu kalo pakek lipstik yang warna bold gitu jadi makin aduhaiii hahaha tetep sih kamu paling cucok pakai warna soft atau nude gitu, sukaa sukaaa <33

    Mampir yuk,
    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  3. Bagus deh mba make-up look-nya. Jadi pengen nyoba ombre lips juuga pake warna yg sama hihiw

    ReplyDelete
  4. Duh kak. Signature look nya cantik banget!!
    Pengen cobain juga ah :)

    ReplyDelete
  5. Duh kak. Signature look nya cantik banget!!
    Pengen cobain juga ah :)

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images