Unboxing Bedak Wardah BB Lightening Cake Powder

Thursday, October 12, 2017


Produk terbaru lagi dari the halal local make up brand; Wardah Beauty, yaitu Wardah BB Lightening Cake Powder. Ada yang berbeda dari rilis produk kali ini, Wardah mengadakan gathering di beberapa kota dengan mengundang sejumlah beauty influencer untuk unboxing produk terbaru dari Wardah ini yang sudah saya ceritakan di postingan sebelumnya.


Saya sudah ceritakan mengenai eventnya, sekarang mari kita cek lebih detail tentang produk terbaru Wardah ini! Berikut tampilan bedak padat terbaru, Wardah BB Lightening Cake Powder.



Membahas tentang kemasan, ada dua hal yang paling saya suka dari bedak padat terbaru Wardah ini; pertama, warnanya biru mudawhich is my favorite, kalian mungkin udah bosan dengernya; kedua, bentuknya minimalis, mirip seperti cushion tapi spongenya terpisah di bagian bawah. Beberapa bedak Wardah lainnya, seperti Lightening Two Way Cake (TWC) memiliki kemasan yang agak 'gendut' dan kurang handy menurut saya, saya lebih memilih beli kemasan refilnya yang lebih mudah dibawa-bawa. Tapi, untuk yang ini, kemasannya saya suka banget, gak makan tempat dan stylish banget dipake untuk touch-up dimana aja.

Kemasan luarnya terdiri dari box yang berisi keterangan produk seperti bahan yang terkandung dan kegunaan dari bedak padat ini. Berdasarkan keterangan, Wardah BB Lightening Cake Powder ini mengandung SPF 15 PA++, oil balancing beads yang cocok untuk kulit berminyak, UV light filter agents, dan juga ekstrak licorice, dan vitamin E yang menutrisi dan mencerahkan wajah.


Ada 3 jenis warna yang tersedia, antara lain; 01-Light, 02-Sheer Pink, dan 03-Natural. Saya mendapatkan warna 02-Sheer Pink yang merupakan warna kedua paling terang dan sebenarnya kurang cocok untuk skin tone saya yang warm, sepertinya saya akan lebih cocok kalau pakai warna 03-Natural yang warnanya lebih kuning. 

image source: www.blogcantik.info
Perbedaan utama bedak padat Wardah BB Lightening Cake Powder dengan bedak padat Wardah TWC sebelumnya adalah bedak ini memiliki partikel yang lebih halus, lebih ringan, dan teksturnya sedikit lebih creamy dibanding bedak TWC sebelumnya. Mungkin awalnya memang terasa bahwa tekstur bedak ini powdery, tapi sebenarnya hal ini dikarenakan partikel bedak yang sangat halus membuat bedak seperti mudah bertebaran, padahal ketika diusapkan ke wajah, akan langsung menempel dan terasa lebih lentur dan lebih creamy daripada bedak TWC sebelumnya kalau menurut saya.


Dengan partikel sehalus ini, Wardah BB Lightening Cake Powder menghasilkan coverage yang cukup baik, mampu menutup redness atau kemerah-merahan di wajah saya. Ketika di-tap pertama kali cukup langsung menutup dan ketika diratakan jadi agak sheer sedikit tapi masih oke.

Menurut saya, bedak ini sangat cocok digunakan sehari-hari untuk kalian yang memiliki kulit berminyak. karena kemampuan menyerap minyaknya oke banget, bertahan hampir 5 jam di wajah saya selama beraktivitas, cukup oke menahan minyak di area-T, tapi di bagian lainnya seperti bawah mata dan samping hidup sudah mulai pudar. Setelah wudhu juga cukup diserap dengan tissue, minyak masih aman terkendali. Bagi kalian yang memiliki kulitnya kering, saya sarankan menggunakan pelembab terlebih dahulu karena bedak ini memberikan hasil yang matte di wajah. Jangan lupa tambahkan juga lipstick yang sesuai karakter kalian yah.




Seperti yang saya bilang tadi, warna 02-Sheer Pink ini kurang cocok di kulit saya. Meskipun warna kedua paling terang, kalau dipakai justru bikin wajah saya terlihat agak gelap/keabu-abuan karena warnanya yang pink. Mungkin lain kali saya ingin coba warna 03-Natural yang paling gelap, karena bedak yang warnanya kuning justru membuat wajah saya terlihat lebih cerah.

Wardah BB Lightening Cake Powder
Kalian bisa dapatkan bedak terbaru Wardah ini di Wardah Beauty House (WBH) Jogja, atau di seluruh WBH yang ada di kota kalian. Kalau mungkin belum ada WBH, bedak ini juga sudah tersedia di supermarket atau toko kosmetik lainnya, harganya juga cukup terjangkau kurang lebih IDR 55,000 tergantung masing-masing toko. 

Selamat mencoba dan see you on my next beauty review!

Love,
Lia.

--------------------



You Might Also Like

1 sweetness

  1. Uhuy, akhirnya naik tayang juga nih! Aku malah belum share produk ini hihi.

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images