REVIEW: OZORA SKINCARE BASIC TREATMENT

Wednesday, November 08, 2017


Satu lagi skincare lokal dari kota Jogja yang berkualitas, OZORA Skin Care hadir untuk memberi solusi dari berbagai macam skin concern kalian! Laah, bahasa saya udah macam sales, yah. Tapi jujur, saya juga agak kaget sewaktu tau produk ini adalah asli lokal dari Jogjakarta, karena kualitasnya yang oke banget, dan bahan-bahan yang digunakan itu serba alami dan aman karena juga sudah terdaftar di BPOM. Nah, di post kali ini saya pengen banget berbagi informasi produk baru yang oke banget ini ke kalian semua.

Ozora Skin Care punya berbagai jenis produk, dan serunya mereka juga menyediakan package yang bisa kita pilih sesuai dengan skin concern kita apakah itu sensitif, kering, berjerawat, sampai perawatan untuk anti-aging, dan pigmentation. Untuk pertama kalinya, saya pilih untuk mencoba basic treatment series, yang terdiri dari produk perawatan paling basic yaitu krim pagi dan malam, kemudian saya tambahkan sabun wajahnya juga supaya lebih maksimal hasilnya. Berikut adalah kemasan utama dari paket produknya, dan saya juga dapat pouch bening cantik yang ukurannya pas banget untuk semua produknya sehingga saya bisa jelas melihat isi dalam pouch dan mudah dibawa ketika travelling. 


Kemasan luarnya itu terdiri dari sliding box yang di dalamnya berisi box-box kecil masing-masing produk yang terdapat informasi mengenai volume, komposisi, dan juga cara pemakaian. Basic Treatment Series ini terdiri dari day cream dan night cream seharga IDR 275,000 lalu saya tambahkan juga foaming gel karena kebetulan sabun wajah saya habis dan supaya kalau satu rangkaian produk sekalian yang dipakai hasilnya bisa lebih oke.


1. Day Cream / Krim Pagi (15g - IDR 155,000)


Produk pertama dari basic treatment series adalah krim pagi yang kemasannya paling saya suka diantara yang lain, karena botolnya bening, bentuknya pump, dan ada penutup luarnya yang bikin elegan dan lebih higienis. Kandungan utama dari krim pagi ini yaitu SPF 20, kemudian juga terdapat pelembab, vitamin, dan antioksidan yang memberi efek anti-aging. Manfaat dari krim pagi ini selain sebagai tabir surya, juga bisa sebagai base make-up loh, selain itu juga melembabkan, meremajakan kulit, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Konsistensi dari krimnya cukup cair, tapi tidak encer, satu pump sudah cukup untuk diratakan ke sleuruh wajah.  Cara pemakaiannya kalian perlu membolak-balikkan botol agar produk tercampur dengan sempurna, kemudian oleskan secukupnya pada wajah secara merata hingga leher setiap pagi, hindari daerah mata ya. Kemudian pakai secara rutin yah supaya hasilnya lebih maksimal.

Ada satu hal yang agak bikin saya harus sabar banget saat rutin memakai perawatan ini, karena krim ini aroma bahan alaminya cukup kuat, mungkin ada beberapa orang yang bakalan kurang nyaman. Aromanya bukan seperti parfum ya, tapi bener-bener seperti aroma fermentasi alami gimana gitu yah, mungkin bagi yang pernah tau aroma produk SK-II, nah mirip seperti itu. Tapi yaa aroma bahan alami gitu sih bukan aroma yang mengganggu juga

2. Night Cream / Krim Malam (15g - IDR 145,000)


Produk kedua dari basic treatment ini adalah krim malam. Konsistensinya hampir menyerupai krim pagi, tapi agak lebih kental. Meskipun isinya mirip, tapi kemasannya berbeda, untuk krim malam ini menggunakan kemasan bulat yang tutupnya diputar, mungkin kemasan ini lebih mudah diletakkan di rumah karena pemakaiannya yang diarahkan pada malam hari.

Krim malam ini memiliki kandungan antioksidan, vitamin A dan E, yang bekerja semalam saat kita beristirahat untuk memperbaiki tekstur kulit. Manfaat yang diberikan krim ini adalah mencerahkan, mengurangi garis halus, menghilangkan bekas jerawat dan flek pada kulit sehingga kulit terlihat lebih kencang di pagi hari.

Untuk aroma, lagi-lagi krim malam ini juga mirip seperti krim paginya, ada aroma fermentasi yang khas, bukan aroma yang sangat mengganggu tapi mungkin sebagian orang ada yang tidak bisa terlalu tahan.

3. Foaming Gel / Sabun Wajah Gel (100 mL - IDR 70,000)


Produk ketiga ini sebenarnya hanya produk yang saya tambahkan untuk melengkapi basic treatment tadi. Pemakaian foaming gel ini sebenarnya diarahkan untuk pemakaian di wajah untuk membersihkan kotoran dan sisa-sisa make up. Sesuai namanya, foaming gel ini berbentuk gel bening yang lumayan cair, dan literally memproduksi cukup banyak busa atau foam dibanding sabun wajah biasa ketika diusap-usapkan di wajah.

Berhubung busanya cukup banyak, ketika travelling dan saya lupa bawa sabun mandi, saya iseng mencoba produk ini di badan, dan hasilnya ternyata cukup nyaman juga digunakan di badan juga, kulit terasa bersih dan jadi lebih halus, lol, tapi agak boros yah diapaki di badan kalau bukan saat kepepet. Aroma produk ini lagi-lagi juga sangat khas bahan alami, tapi lebih nyaman dihirup dibanding kedua krimnya, cukup segar. Produk ini tidak mengandung scrub, sehingga cocok untuk berbagai jenis kulit. 

LAST BUT NOT LEAST...

Selama 2 minggu pemakaian, kulit saya jadi semakin cerah, bekas jerawat sedikit demi sedikit memudar, kulit wajah juga setiap pagi terasa kenyal. Overall, aku cocok pakai produk ini di kulitku yang cukup berminyak dan tergolong sensitif ini, tidak ada efek buruk apapun, atau reaksi negatif seperti muncul komedo dan jerawat itu tidak adaaa. Aku suka banget karena produk perawatan Ozora ini lokal, jadi mudah didapat, harganya juga sangat terjangkau untuk kualitas yang nggak kalah dengan skincare merk luar. 


Bagi kalian yang pengen tau lebih lanjut tentang OZORA, bisa cek website mereka di www.ozoraskincare.com atau Instagram @ozoraskincare dan kalian bisa cari tahu banyak hal seperti solusi masalah kulit kalian, perawatan apa yang tepat untuk kulit kalian, dan juga kelebihan-kelebihan lainnya dari OZORA skincare ini. Setelah 2 minggu ini, aku bakal terusin rutin pemakaian krim ini nantinya dan aku rekomendasikan kalian juga untuk mencoba yah!

Semoga informasi dari aku bermanfaat, thankyou for reading!
Love,
Lia.

You Might Also Like

4 sweetness

  1. Jadi penasaran li. Nunggu skincareku yg warna biru abis dl hihi. Baru nyobain ini kali yah

    ReplyDelete
  2. thank you for review lia..


    https://risingecha91.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. Suka banget sama ozora, pas dipakai produnya nyaman banget..

    ReplyDelete
  4. Ozora kosmetik andalan ku banget.. hehehe

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images