Wardah Exclusive Matte Lip Cream: Sweet Shade for Idul Fitri

Saturday, May 19, 2018


Welcome! di seri ke-2 Wardah Exclusive Matte Lip Cream (EMLC) review. Sebelumnya saya pernah mengulas 3 warna Wardah EMLC terbaru disini yang terdiri dari warna-warna deep dan bold. Kali ini yang akan saya ulas adalah beberapa warna nude andalan dari Wardah EMLC yang bakalan sangat cocok digunakan untuk make up look Idul Fitri nanti. Tentunya warna-warna nude juga memang dikenal sebagai warna paling aman untuk make up sehari-hari karena membuat bibir tetap terlihat natural. Sudah ada enam warna pilihan yang saya siapkan dari keseluruhan 18 shade Wardah EMLC yang ada. Berhubung kali ini nuansa warnanya nude yang kalem-kalem, kita sebut saja warna-warna ini sebagai 'Sweet Shade'-nya Wardah EMLC yah! 



Diatas ini adalah enam warna yang lima dari seluruhnya saya dapatkan di Wardah Beauty House Jogja (Insta: @wardahbeautyjogja). Awalnya saya berniat hanya akan mengulas kelima warna yang terbaru saja, karena warna nude di seri rilis pertama Wardah EMLC sudah sangat diketahui banyak orang dan sempat habis stok dimana-mana, penggemar Wardah pasti tau dong ya, shade 03-See You Latte yang sepertinya masih best seller sampai sekarang. Lima warna nude lainnya yaitu 09-Mauve On, 11-Oh So Nude, 13-Fruit Punch, 14-My Honey Bee, dan 15-Pinky Plumish.

Warna 03 ini saya dapatkan dari tempat yang berbeda dari kelima lainnya, setelah bongkar sana sini dan gak ketemu, one of my bestie was so kind to offer hers and said I can have it, makanya kemasannya udah polos dan isinya juga hampir abis. Teman-teman juga jadi bisa lebih mudah membandingkan kelima warna nude terbaru dengan saya masukkan 03-See You Latte, saya berasumsi kebanyakan dari kalian nih yang tau Wardah EMLC pasti punya or at least pernah coba dong warna 03. Berikut swatch keenam warnanya.


Saya urutkan dari nomor terkecil yaa;

03-See You Latte
The perfect nude color to be in your go-to items for any occasions. Warna nude pertama dari Wardah EMLC yaitu nude pink with a slight hint of orange, jadi nude nya cenderung warm dan cocok untuk hampir semua warna kulit wajah. Semua udah tau sih ya ini best seller, mungkin ada yang masih pakai sampai hari ini?
09-Mauve On
Nude with a hint of purple. Mauve ini warna nude pink dengan sediiikit sentuhan ungu tapi tetap cenderung nude dan NECUREL natural di bibir. Warna ini favorit saya diantara semuanya.
11-Oh So Nude
Sweet pale nude. Warna nude yang sangat muda, seperti warna bibir ketika gak pakai lip-product apapun. Cocok untuk ombre lips look dan warna ini bisa digunakan sebagai dasarnya. 
13-Fruit Punch
Vibrant nude pink. Warna ini adalah nude yang paling vibrant, with a hint of pink-keunguan juga, bingung gak? hehehe. Warna ini cocok untuk temen-temen yg kulitnya cenderung gelap karena akan membuat bibir terlihat lebih segar.
14-My Honey Bee
Warna honey ini seperti perpaduan 03-See You Latte dengan 11-Oh So Nude, bisa dibilang sebagai pale nude with a hint of orange.  Warnanya lebih orange dari no.03 dan sepucat no.11.
15-Pinky Plumish
Cute sih namanya kayak pinky promise gitu! Warna plum adalah nude and pink with a hint of purple, tapi purple nya lebih deep lagi. Warna ini cukup vibrant juga, sehingga cukup sekali oles sudah bisa menghasilkan warna bibibir yang natural dan segar.



Ada sedikit perbedaan antara Wardah EMLC yang dirilis pertama kali dengan yang dirilis terbaru. Pertama, formula Wardah EMLC yang terbaru teksturnya lebih nyaman dan melembabkan bibir dibanding sebelumnya, yang lama itu teksturnya cenderung masih terasa agak mousse, setelah pemakaian beberapa jam jadi agak patchy, sedangkan yang baru lebih liquid, less patchy and pigmentasinya lebih kuat. Kemudian, juga aplikatornya sudah diperbaharui, yang lama bentuknya lurus saja, sedangkan yang baru ada bagian yang miring sehingga lebih nyaman digunakan saat mengaplikasikan produk. Berikut keenam warnanya ketika saya aplikasikan pada bibir.


Dari keseluruhan 'Sweet Shade' yang ada, saya paling suka 09-Mauve On. Karena sebelumnya saya suka banget 03-See You Latte tapi kadang agak terlihat pucat kalau tidak di mix atau di ombre dengan warna lain, dan ternyata 09-Mauve On ini di bibir saya terlihat lebih cocok lagi, seperti 03-See You Latte tapi lebih hidup, eah.

Semua warnanya cantik dan kalem banget kayak saya, yakin deh pasti cocok banget untuk temen-temen pakai pada saat Hari Raya Idul Fitri nanti. Untuk make up look Hari Raya, sebaiknya diperhatikan untuk memilih look yang sesuai dengan suasana hari yang fitri kan shay, chantiq tapi tetap natural demure suci gitu, hehe. Temen-temen bisa dapetin Wardah EMLC di Wardah Beauty House (WBH) seperti saya, untuk yang tinggal di Jogja, WBH Jogja ada di Jogja City Mall, selain itu bisa juga didapatkan hampir di seluruh toko kosmetik dan supermarket terdekat.



* TIPS & TRICK *

Choosing the Perfect Nude Colour for You
Buat temen-temen yang masih ragu warna nude mana yang cocok, cara paling gampangnya adalah dengan memilih warna nude yang paling mendekati warna gusi temen-temen, ya gusi, your gums. Hopefully, bisa dapatkan yg cocok yah, kalau udah cocok dan nyaman, tinggal dilanjutin aja shay jangan pindah ke lain hati, tsahh!

Ombre Lips
Bagi temen-temen yang punya bibir tebaluas seperti saya, sudah tau kan kalau ombre lips itu sangat membantu banget supaya bibir kita terlihat lebih tipis or lebih nyantai lah ya, dan biasanya kita harus selalu save lip product dengan warna nude. Buat yang sering ngombre bibir, warna-warna ini bisa kalian pilih untuk digunakan sebagai dasar ombre lips; 03-See You Latte, 11-Oh So Nude, dan 14-My Honey Bee.

Dark/Easily Darken Skin
Saya termasuk yang kulit wajahnya gampang menggelap kalau kena matahari, meskipun kalau lagi jarang keluar rumah bisa cerah lagi, tapi gak mungkin kan dirumah aja. Nah, buat temen-temen yang kulitnya tidak seputih orang korea seperti aku, ketika lagi pengen cepet gak sempet ngombre pengen warna yang hidup tapi tetep natural, temen-temen bisa pilih warna-warna nude yang lebih deep seperti; 13-Fruit Punch, dan 15-Pinky Plumish.

Formal Occasion
Ketika mau hadir ke acara formal, tapi pengen tetep terlihat natural dan gak terlalu mencolok *etdah, temen-temen bisa pilih warna-warna nude yang vibrant berikut: 09-Mauve On, dan 13-Fruit Punch.



- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

That's all for today's review! semoga bermanfaat buat temen-temen semua yah. Bonus deh satu foto yang fokus ke mata saya, soalnya dibuang sayang, sekalian buat nunjukin detail eye make up saya untuk look di atas, just in case.

Last but not least, Ramadan kareem! Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga ibadah kita semua lancar dan diterima oleh Allah SWT yah, amiin. Bagi yang baca ini sudah bukan bulan puasa, yah semoga dilancarkan juga segala urusannya, amiin! See you on my next beauty review yah!


Love,
Lia.

You Might Also Like

2 sweetness

  1. saya lebigh suka sama warna mauve on dan kebetulan banget aku belum pnya tuh warna ini...

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images