REVIEW: 'ABSOLUTE NEW YORK' HAUL & 'RAYA LOOK' MAKE UP TUTORIAL

Monday, July 02, 2018


Wah, feels like ages ago since I last posted a beauty review. Rasanya udah lama banget terakhir ngereview beauty products, akhirnya saya kembali bisa mengulas lagi. Postingan kali ini mungkin bakalan agak panjang karena saya bukan hanya akan share tentang produk aja, tapi juga tentang event bulan ramadan kemarin bersama the one and only, Absolute New York Indonesia. 

Buat yang belum tau atau baru denger brand ini, saya kasih bocoran aja nih, Absolute New York memang tergolong brand baru, asalnya dari US. Kalau di US sendiri, barunya bukan baru banget sih, baru tapi sudah lumayan lama berkembang di sana, dan di Indonesia ini memang belum terlalu lama masuk dan sekarang memang lagi gencar memperkenalkan produk-produknya. Absolute New York sudah terdaftar resmi di BPOM, semua produknya cruelty-free dan NO parabene.

Meskipun brand baru, ternyata brand ini dulunya juga memproduksi produk-produk dari brand N*X, yang ituloh pasti udah pada ngeh kan yang mana, kemudian sampai sekarang Absolute NY ini juga merupakan sister brand dari The Balm dan VOV. Makanya kualitas produk-produknya sudah gak perlu diragukan lagi yaa.


Bulan Ramadan kemarin, saya mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Absolute NY untuk mengadakan giveaway dan tutorial dengan tema ‘Raya Look’ bersama lima orang followers Instagram saya yang terpilih.

Dalam make up tutorial tersebut, saya mempraktekkan bagaimana make up routine yang saya lakukan sehari-hari, dan make up yang cocok untuk hari raya, tentunya menggunakan produk-produk andalan dari Absolute NY. Setelah acara, saya dan kelima followers Instagram saya mendapatkan produk dan voucher belanja. Please notice outfit saya juga yang mendukung tema 'Raya Look' kali ini hahaha. Ini Mecca dress dari Callanda Hijab, hahaha, malah kemana-mana ya yang dibahas, lanjut yah.


Kebiasaan saya sering kurang fokus kalau ditengah event yang banyak orang, sampai kelupaan untuk dokumentasi hasil akhir make up nya. Tapi saya berhasil re-create look yang saya buat saat tutorial, menggunakan beberapa produk Absolute NY yang sama dengan yang saya gunakan sebelumnya.

Tara! Inilah look yang saya buat saat tutorial, sangat simple dengan nuansa orange dan nude yang cocok banget untuk hari Raya. Produk apa saja sih yang saya pilih dan saya gunakan untuk create look ini? dan bagaimana kualitas produk-produk Absolute New York? baca terus sampai habis yah.


Produk-produk Absolute New York yang saya gunakan antara lain; ICON MINI Eyeshadow Palette seri Aflame, BLUSH BALM Glide On Cream Blush in shade Papaya, LASH POP mascara seri Length & Curl, kemudian Professional Contour Palette no. 01 Light.

1. ICON MINI Eyeshadow Palette - Aflame (IDR 150,000)


Dari semuanya, yang paling favorit adalah eyeshadow ini, versi mini dari si 12 warna ICON Eyeshadow Palette super best seller, nah, versi mini ini berisi 6 warna and go by the name, ICON MINI Eyeshadow Palette. Ada beberapa seri warna dari ICON MINI, dan aku pilih seri terbaru yang Aflame ini karena ada warna inceran aku yang lagi sangat in-trend, yaitu matte orange. 


Seri Aflame ini terdiri dari 4 warna shimmer; SPARK, HEATWAVE, ASHEN, dan INFERNO yang merupakan warna-warna bernuansa nudish-brown-red, dan 2 warna matte; BONE yaitu putih tulang dan favorit aku si orange matte yang super duper cute yaitu EMBER. Keenam warna seri Aflame ini juga warna-warna yang memang cocok dipakai untuk look yang formal atau look sehari-hari. Berikut detail pengaplikasian tiap warna yang aku terapkan untuk menghasilkan look yang aku buat tadi.


Packagingnya bikin teringat sesuatu yah, hehe, inget brand yang itu tuhh, tapi ini jauh lebih affordable, girls! Casingnya berbahan semacam kaleng, jadi kalau jatuh gak mudah pecah, ringan, dan isinya akan lebih aman. Di dalam juga sudah ada cermin kecil, kemudian sizenya juga super handy jadi cocok untuk dibawa kemana aja. Maaf ya, lupa belum swatch tapi eyeshadow ini super pigmented, satu kali pengaplikasian menggunakan brush sudah langsung keluar warnanya. Produknya juga gak fall-out, powdernya sedikit terasa creamy saat di swatch ke kulit. Menurut saya, worth the price sih kualitasnya, me likey!

2. BLUSH BALM Glide On Cream Blush - Papaya (IDR 100,000)


Blushnya Absolute NY memang unik sih, so far yang jadi andalan brand ini ya si glide-on blush yang teksturnya creamy ini, dan malahan blush balm ini jadi produk paling best seller. Ada beberapa seri warna, dan yang paling best seller adalah Spiced Rose yaitu warna rose nude pink yang cocok untuk kulit yang cenderung cold tone, dan warna Papaya yaitu warna nude orange yang cocok untuk kulit warm tone. Ada pilihan warna lainnya juga selain nude, tapi keunikan dari blush balm ini, untuk warna selain dua tadi, meskipun warna produknya terlihat gelap, tapi saat diaplikasikan ke kulit langsung membaur dengan warna kulit dan tetap terlihat natural. Intinya, pilih warna yang paling sesuai dengan tone kulit kalian yah. 


Packagingnya juga pas, seperti deodorant tapi kecil, sangat handy, tinggal diputar naik turun aja untuk mengeluarkan produknya. Pemakaian produk ini sebaiknya sebelum bedak, supaya bedak tidak bergeser dan jadi menggumpal. Pengaplikasikannya dianjurkan dengan di tap tap aja, tapi kalau belum pakai bedak, saya lebih suka agak diswipe kemudian diratakan lagi dengan jari (kondisi tangan pastikan bersih pakai antiseptic ya). Setelah pemakaian jangan lupa untuk selalu tutup kembali produknya agar tetap higienis.

3. LASH POP Mascara - Length & Curl (IDR 130,000)


Mascaranya saya juga suka banget sih, soalnya enak banget diaplikasikan ke bulu mata. Mascara jadi produk terpenting banget buat saya karena rambut bulu mata saya ini cukup panjang tapi gak terlalu lebat, jadi kalau mascaranya kurang bagus, biasanya bentuknya bakalan jadi aneh misalnya jadi terlihat panjang tapi menggumpal di pangkal kelopak mata. 


Packagingnya seperti mascara pada umumnya sih ya, warnanya aja yang elegan dengan kemasan hitam dan tutup gold. Aplikatornya juga nyaman dipakai karena panjang dan bentuknya melengkung. Lash Pop Length & Curl Mascara ini sesuai banget sama namanya, sekali di swipe ke bulu mata langsung bikin bulu mata lentik dan panjangnya terlihat natural. Pokoknya enak banget dipakainya, gak bikin gatal juga setelah pemakaian beberapa lama.


4PRO Contour Palette - 01 Light (IDR 205,000)


Contouring juga salah satu tahapan yang penting dalam make up routine saya, apalagi shading hidung itu hukumnya wajib, hahaha. Sebelumnya belum pernah beli produk khusus untuk shading dan highlighting karena jujur selama ini saya hanya mengoptimalkan pemakaian eyeshadow palette saja untuk seluruh wajah. Jadi saya biasanya shading menggunakan salah satu warna dalam eyeshadow palette yang gelap, dan menghighlight dengan warna yang paling terang. Tapi karena produk dalam eyeshadow palette biasanya sedikit, saya merasa harus coba membeli produk yang memang khusus fungsinya untuk contour. 

Percobaan pertama untuk beli produk contour yang sebenarnya bikin saya jadi milih-milih dong ya produk mana yang cocok, bagus, dan bisa bertahan lama. Saya kepincut langsung begitu lihat produk ini di Instagram Absolute NY. Ada 3 seri warna yang ditawarkan, dan saya memilih warna paling terang, yaitu no.1-Light, tapi ternyata belum banyak orang yang bikin reviewnya, mungkin karena produk ini seri Professional dari Absolute NY. Makanya saya pengen banget ngereview contour palette ini supaya orang-orang yang tertarik dengan palette ini gak kebingungan seperti saya kemarin, hehe.


Awal lihat di Instagram, saya langsung suka dengan packagingnya yang bulat, dan simple banget. Saya kira produknya agak kecil, tapi setelah pegang langsung di counter, ternyata agak gede juga, hehehe, yaa masih sebesar telapak tangan aja lah. Namanya juga PRO Contour Palette, target utamanya pasti para professional MUA yang memang butuh produk yang mantep untuk dipegang, hahaha, seri PRO juga biasanya lebih digunakan untuk keperluan makeup yang lebih advance, misal untuk acara-acara formal seperti wedding atau make up karakter, tapi meskipun bukan pro MUA dan hanya untuk dipakai sehari-hari, boleh juga dong ya saya coba pakai produk ini, hihihi. 


Warna no.1-Light ini adalah warna paling terang dari ketiga warna yang ditawarkan. Teksturnya adalah powdery tapi gak fall out. Pengaplikasiannya disarankan menggunakan brush dan di bagian tutupnya juga terdapat contoh pengaplikasian warna gelap dan warna terang yang tepat untuk mengcontour bagian-bagian tertentu pada wajah.


Dalam look yang saya buat, saya mengaplikasikan warna gelap/shading pada bagian tulang pipi, dan area rahang, tujuannya agar wajah terlihat sedikiiiiiiit lebih tirus (meskipun belum tirus, setidaknya sudah ikhtiar yah, hahaha) kemudian pada bagian kanan dan kiri tulang hidung ditarik sampai bagian kelopak mata, agar struktur hidung terlihat lebih jelas atau lebih tinggi atau lebih mancung lah gitu bahasanya. Kemudian saya mengaplikasikan warna terang/highlight pada bagian tengah atas hidung, dahi, cupid's bow alias ujung atas bibir, dagu, dan tulang pipi. 

- - -


Tambahan lagi untuk keterangan make up look saya diatas, karena banyak yang tanya softlens apa yang saya pakai, ini adalah X2 Bio Glaze yang Nu Quartzo, diameternya 14,5mm tapi memang warnanya bikin terkesan kecil seperti ukuran iris mata asli.

Ada banyak produk lain dari Absolute New York yang sudah sekilas saya coba di counter, salah satunya adalah lip products. Karena dari brand N*X yang dulu kan andalan banget lip creamnya yah, dan produk yang dikeluarkan Absolute NY sekarang kualitasnya masih sama dan sebaik yang dikeluarkan brand N*X dulu, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau. Kemudian ada juga face products seperti foundation, primer, dan color corrector yang nyaman banget dipakai di wajah, ada macam-macam pilihan untuk berbagai jenis dan warna kulit. Loose powdernya juga enak banget dipakai apalagi untuk kulit yang cenderung mudah berjerawat, termasuk saya juga, hehe.

Demikian tadi beberapa produk Absolute New York pilihan saya dan bagaimana saya mengaplikasikan masing-masingnya untuk menghasilkan look seperti di atas. Oiya, meskipun brand ini baru, tapi denger-denger udah ada yang bikin fakenya, which is berarti emang banyak yang nyari produk Absolute New York ini. Kalian bisa cek tentang semua produk Absolute NY dan dapatkan produknya yang asli di www.absolutenewyork.co.id, atau di Instagram (@absolutenewyork_id). Untuk yang di Jogja, counter Absolute New York yang resmi ada di Centro Ambarrukmo Plaza. Pastikan di setiap kemasan produk Absolute New York yang kalian beli terdapat stiker resmi BPOM, ada logo cruelty-free dan NO parabene yah!

Thank you for reading this long long long review, semoga bisa bermanfaat buat kalian yang lagi cari tau tentang Absolute New York Indonesia. See you on my next beauty review!

Love,
Lia.

You Might Also Like

3 sweetness

  1. Cantik.. Hasil make up nya bagus, suka deh sama hasil make up nya

    ReplyDelete
  2. Aku suka sama contour, blush, dan foundienya si Absolute new york ini. Bagus hasilnya di kulitku!

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images