#EXPLOREJOGJA: Padang Ilalang, Maguwoharjo (SEKARANG SUDAH HILANG SEJAK PERGANTIAN MUSIM)

Wednesday, January 07, 2015

Salaam, hi again!
It's okay to have more than a post a day, isn't it? Sure. This morning is the only time I can take some for blogging anyway. I'm currently having my final semester exam. I mean, the very last semester exam, for next semester there will be no classes anymore, happy yet unhappy. Those who had been here must understands. Begitulah, rasanya...

I'm excited to write about my short weekend trip to padang ilalang in Maguwaharjo last year (last month), why? karena jujur datang ke tempat ini bikin saya berhasil dapet me-time yang qualified banget, happy, relaks, dan puas. You can see the details from the expression below.


Kelebihannya, padang ilalang ini tempatnya terjangkau. Meaning, gak jauh dari pusat kota Jogja, yaitu di tepat di area depan sebelah timur Stadion Maguwoharjo. Kalau tinggal di bagian ujung Jogja yang berlawanan, tinggal lewat jalur ringroad aja lalu keluar di daerah ringroad utara Maguwo, and put Stadion Maguwoharjo on your Maps/GPS directions.

As you can see, THIS PLACE IS SOOO DREAMY!!! Awal tau tempat ini karena lihat update hashtag #explorejogja di Instagram oleh salah satu warga Jogja. Sekarang ini sudah banyak dan beragam update feed Instagram yang sangat menarik berkaitan dengan eksplorasi alam dan kekayaan Indonesia. Sebagai warga Jogja, seneng ketika tau kalau ternyata, Jogja punya banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi untuk sekedar refreshing melepas penat, sampai untuk keperluan wedding photoshoot, dan group camping. Of course there's no one camping out in the middle of these flowing weeds, lol.


FYI only, foto-foto saya dalam postingan ini diambil menggunakan Canon EOS 600D, dengan lensa fixed EF f/1.4 50mm. Raw pic by my sister from another mother, mba Reni Nastiti. Tentunya sudah melalui proses editing, dengan Photoshop CS4 untuk color correction dan resizingnya aja. 

More FYI, lokasi sekitar padang ilalang ini cukup luas bagi yang berkendara mobil. Di Jogja, saya merasa lebih lincah pergi kesana kemari dengan sepeda motor, kali itu cuaca tidak bisa di prediksi karena merupakan awal musim hujan dan memang saya sedang malas menggunakan sepeda motor, maka saya putuskan untuk mengendarai mobil. Yap, mobil pun bisa diparkir dalam area sebuah kantor, semacam Lembaga Penelitian dan Pengembangan...bla..bla...(agak lupa juga namanya) yang letaknya tepat di depan padang ilalang ini, hehehe.

Kalau ingin kesini, sangat sangat dianjurkan saat musim kemarau atau musim panas, tidak saat musim hujan. Beruntung kali itu saya pergi siang hari saat masih awal musim hujan, dan cuaca kebetulan panas terik, sesekali ada angin kencang, dan akhirnya berubah mendung. Rumput ilalang putih pun masih tersisa cukup lebat meskipun tak setinggi aslinya ketika musim kemarau seperti pada update Instagram yang saya lihat sebelumnya.

Ada beberapa teman blogger sesama domisili Jogja yang menanyakan dan pergi juga ke tempat ini akhir tahun lalu dan unfortunately, padang ilalang ini lebih banyak ditumbuhi rumput liar. But luckily, I guess they're still having fun, hehehe. So, kalau awal tahun dengan hujan lebat seperti sekarang ini, bisa dipastikan rumput ilalang sudah banyak yang layu dan hancur, dan  hanya rumput hijau liar yang terlihat.


Plesir kali ini sebetulnya hanya dadakan alias bukan dipersiapkan. See my slouchy kuchel outfit and a simply twisted shawl around my neck. Properti pun hanya kebetulan karena takut hujan atau justru panas terik, jadilah kami sedia payung. Kebetulan banget, malah ikutan jadi properti membuat komposisi warna foto jadi lebih fun. And, most of all, I HAD SO MUCH FUN!

At last, that's all for my #EXPLOREJOGJA bucketlist report this time. Hope this will be useful, enjoy the pics and see you in the next post!


Love,
Lia  

You Might Also Like

13 sweetness

  1. Warna fotonya gemesin banget mba, kapan kapan bikin simple tutorial edit foto ala mba lia dong, hehe

    ReplyDelete
  2. InsyaAllah dek, kalau sempat ntar bikin tutorial Photoshop amatir deh, hehehe

    ReplyDelete
  3. salam kenal mba, dari tarakan kalimantan...


    kereen mba photonya...

    ahhh jogja selalu ada di kepalaku semenjak punya banyak teman asal sana, dan memang eksotis yaa... heeee

    cantik banget yaa...


    semoga tahun ini bisa ke sana, hee


    salam, fenny

    ReplyDelete
  4. keren, Lia fotonya.. editingnya bening banget. Eniwei, salam kenal dari ihb Bandung :)

    ReplyDelete
  5. Liaaaa, apanya yang kucel, cantik gituhhhh...
    Foto2nya bagus banget, nuansa dreamy-nya bener2 dapet >_< *ngiler pengen kesana

    ReplyDelete
  6. Ini maguwo sebelah mana nya kak ? Kok aku bolak balik lewat maguwo ngga pernah liat yak -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa dibaca detailnya mas, saya kesana sewaktu akhir musim kemarau, awal musim hujan, belum banyak ilalang yang rontok. Terakhir teman saya kesana saat sudah beberapa minggu musim hujan berjalan, ilalangnya mulai habis dan tinggal rumput liar, dan terakhir saya kesana memang sudah benar-benar habis.
      Kalau pengen seperti foto saya diatas, mohon maaf, silahkan menunggu nanti tengah-akhir taun saat musim kemarau, ilalangnya insyaAllah akan muncul lagi.
      Thanks for dropping by...

      Delete
  7. uwwoooo akhirnya ada juga hahaha mantap euyyy.....

    ReplyDelete
  8. Hai Ardiatami, salam kenal. Saya juga blogger Jogja btw.
    Foto2nya bagus2. Jadi pengen hunting ke sana juga. Eh, ternyata sodaranya Mba Reni Nastiti. :D

    ReplyDelete
  9. Cantiknyaaa Padang Ilalang 😍😍😍😍

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images