JAKARTA DIARY: Fun Date at Ninotchka Coffee Parlour & Diner

Sunday, January 11, 2015

Diary ke-2 Jakarta ini sebenernya kejadiannya adalah sebelum kejadian pada diary pertama. Dalam agenda liburan saya di Jakarta, sebelum bertemu mba Puput, sebenernya saya lebih dulu bertemu dengan mba Annisa Marwati, seorang arsitek berdomisili Jakarta Barat yang sudah saya kenal lama sejak sebelum kuliah, sampai sekarang. Nama panggilan akrabnya adalah mba Nichan.


Saya memposting diary ini belakangan karena foto-foto saya bersama mba Nichan kemarin sempat ketlingsut karena saya pikun menyimpan di folder mana. Tapi alhamdulillah, ketemu juga. Kali ini adalah pertama saya bertemu langsung dengan mba Nichan sejak awal kenal. Sudah lama sekali kami pengen bertemu, tapi karena sama-sama sibuk dengan kuliah di kota yang berbeda, kami belum juga dapat kesempatan.

Awalnya mba Nichan mengabari kalau dia akan berlibur ke Jogja pada akhir tahun, tapi justru saya malah akhir tahun akan berada di Jakarta. Hampir terpaksa menolak dan menyayangkan kok sepertinya kita gak jodoh banget, haha. Ternyata, saya berangkat ke Jakarta lebih awal sebelum mba Nichan ke Jogja. Gak ragu lagi, saya langsung merencanakan untuk bertemu, kapan lagi yaa kan!

Ketika sampai di ujung timur Jakarta, saya langsung menyempatkan diri pergi ke daerah Jakarta Barat yang jauhnya satu jam perjalanan. Alhamdulillah lagi saya punya kakak sepupu yang tinggal di Jakarta Barat. Saya pun sekaligus menengok keponakan dan menumpang tinggal. Mba Nichan mengajak saya untuk bertemu di sebuah cafe di daerah Kalideres, Jakarta Barat. Karena buta arah dan jalan, saya manut aja kemana disarankan.

Besoknya, saya dijemput oleh kak Nichan di komplek rumah. Baik banget kan mba ini tau saya buta jalan, nggak ngerti angkot dan nggak ada kendaraan. Ternyata, kami cuma jalan lurus sedikit masuk ke komplek Sixth Avenue Citra Garden 6, dan sudah sampai. Rasanya belum ada lima menit saya berada dalam mobil, hahaha. Mba Nichan mengajak saya ke sebuah cafe bernama Ninotchka (click on the link to jump onto their blog). Cafe ini adalah milik salah seorang fashion blogger terkenal di Indonesia, yaitu Sonia Eryka, sudah pada tau kan.


Kami memesan dua jenis makanan yang berbeda. Saya mencicipi Aglio Olio pasta, beserta Orange squash, dan mba Nichan memilih Chocolate Lava Cake. Dari yang saya kenal, saya menganggap mba Nichan ini orangnya kalem, tapi asyik diajak ngobrol. Bener aja, aslinya memang sangat kaleeem, tapi nggak kerasa kami sudah ngobrol cukup lama.

Aglio Olio pasta yang saya pesan yummy banget, khasnya topping udang, plus taburan oregano sebagai garnish. Porsinya pas, tapi waktu itu lagi kelaparan buanget jadi berasa kurang. Gak lama setelah menghabiskan makanan, saya tertarik melihat cake yang tadinya dipesan mba Nichan, mba Nichan pun tertarik dengan pasta yang saya pesan, jadilah kami memesan lagi dengan menu yang berkebalikan. Then, I FOUND LOVE! Chocolate Lava Cake dari Ninotchka ini super-mega-YUMM!!!, I mean, I looooove chocolate! cake-nya lembut, kenyal, dan lumer di mulut, bagian bawah cake adalah chocolate sauce yang membuat rasa coklat makin deep down di lidah. Cake hangat plus chocolate scoop, definitely a right and proper combination! I am sooo craving for more.


Saat kuliah, mba Nichan juga sempat blogging, tapi karena kesibukannya setelah lulus kuliah dan bekerja, mba Nichan pun lebih fokus untuk menjalani pekerjaannya sebagai arsitek. Well, semangat terus ya mba!

Senang dan lega akhirnya bisa ketemu dengan mba Nichan setelah sekian lama kenal, seneng banget nambah temen dari kota lain. Makasih banyak sudah mengantar saya kembali pulang ke habitat juga, wish you had fun on your last trip to Jogja. Semoga sukses selalu dan semoga lain kesempatan bisa main bareng lagi, Amin Allahumma Amin.

Love, Lia.

You Might Also Like

6 sweetness

  1. wahhh seru yah ketemu temne...fotonya bagus...

    ReplyDelete
  2. haaa lia >.<
    jadi malu dibilang kalem heuheuehuehu...
    thanks lia kunjungannya . kalo kesini lagi ketemu lagi yaaa

    ReplyDelete
  3. aaaak gini ya penampakan ninotchka... jadi pengin ke sana juga. lama gak lihat postingan mbak lia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kesana aja mba, asik kok tmptnya, hehe, InsyaAllah blog saya bakal apdet trus, jangan lupa mampir lg ya, makasih!!!

      Delete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images