Keep Calm and Shop Online because It's Harbolnas 2016!

Friday, November 25, 2016

Hai, Assalamualaikum!

Finally, sampai lagi kita pada bulan menuju penghujung tahun 2016. Nah, sudah hampir pergantian tahun nih, masih belum pernah belanja online? Waduh, kemana aja shay! Okay gak papa, jangan sedih, kalau menurut pepatah jowo, 'better late than never', jadi buat yang baru baca post aku kali ini, beruntunglah karena belum terlambat bagi kalian untuk tau tentang Harbolnas, yaitu Hari Belanja Online Nasional 2016!

Tahun kemarin aku juga sudah pernah mengulas tentang harbolnas di sini. Nah, gak jauh beda dari tahun lalu, kali ini aku juga akan menceritakan pengalamanku tentang belanja online, terutama kepada kalian yang belum pernah mencoba ataupun punya pengalaman buruk terhadap belanja online.


Berdasarkan survey ala ala ku terhadap teman-teman dan orang di sekitar, faktor utama yang menyebabkan mereka tidak ingin berbelanja online adalah masalah kepercayaan. Sebagian besar orang ragu-ragu, dan takut apabila transaksi yang dilakukan berujung pada penipuan. Oh yeas dear, I can totally relate, it'd be real s*cks if it happens to me. But, alhamdulillah, had never and hopefully won't ever happen. Faktor keduanya, tentu karena kebanyakan orang takut kecewa nantinya kualitas produk yang diterima gak sesuai dengan yang ditampilkan di foto, karena saat belanja online kita gak bisa nyobain langsung barang yang akan dibeli. Banyak lagi faktor lainnya yang membuat orang ragu-ragu untuk belanja online.

As for me, I'm kind of a perfectionist. Terutama kalau berkaitan dengan fashion items. Kalau mau beli sesuatu, bakal lama banget waktu yang aku perlukan untuk mempertimbangkan banyak hal hanya untuk satu produk. Mulai dari kualitas, kesesuaiannya dengan harga, kegunaannya, materialnya, ke mana akan dipakai, dan banyak hal lainnya. I would look at it over and over, compare it from one place to another, from one site to another website.

Beberapa tahun lalu ketika online shop udah mulai bermunculan, memang gak semua olshop bisa dipercaya dan bikin aku tertarik untuk beli. Kemudian trend e-commerce pun mulai masuk ke Indonesia, dan inilah awal dari racun belanja mulai merasuki jiwa-jiwa perempuan yang lemah.


Awal mula tetarik belanja online yaitu ketika pertama saya dapat invitation mail untuk membuat akun di ZALORA, and as people start to notice them, saya mulai tertarik dengan penawarannya, terutama pada bagian FREE Shipping (for sure!), dan retur barang plus refund 100% dalam jangka waktu 30 hari sejak pembelian apabila barang gak sesuai atau gak pas ketika dicoba, then I said, this is it! The solution for a safe and enjoyable online shopping.

Brand yang sudah bergabung di ZALORA ada ribuan mulai dari brand internasional, sampai brand lokal favorit kalian, jadi buat orang semacam aku yang banyak pertimbangan, gak usah repot mondar mandir lagi karena satu tempat sudah lengkap menyediakan banyak pilihan. Berdasarkan pengalaman yang lalu saat belanja di ZALORA adalah packagingnya aman, dan bisa digunakan ulang untuk mengirim retur barang. Kamu bisa baca lebih lengkap lagi tentang pengalaman belanjaku di ZALORA dari post pertamaku tentang harbolnas tahun lalu melalui link yang sudah aku berikan di awal tadi.


Satu hal lagi yang paling bikin seneng saat belanja online di e-commerce adalah, banyak voucher yang ditawarkan berupa code yang bisa di input saat akan check out. Jadi kita bisa dapetin barang dengan brand yang sama dengan di mall plus extra discount yang belum tentu bisa didapat kalau kita beli di mall.

Nah, serunya lagi nih, banyak SALE yang diadakan e-commerce pada periode dan moment tertentu, salah satunya menjelang akhir taun seperti sekarang, akan ada satu hari khusus yang menjadi Hari Belanja Nasional, yaitu tanggal 12/12 nanti. Para e-commerce serentak mengadakan BIG SALE dalam rangka memperkenalkan belanja online yang aman, dan terpercaya kepada konsumen di era serba digital sekarang ini. Jadi, gak perlu ragu dan khawatir lagi yah.


Gadget. Like seriously, now almost everyone has it. Use it right, use it well. Belanja online pun ga perlu ribet lagi dengan adanya gadget. So, jangan sibuk main sosmed terus terusan ajaaa, gunakan juga untuk mengefektifkan kegiatanmu dengan kemudahan belanja online karena sekarang ini belanja online bisa dilakukan dimana saja.


ZALORA has everything fashionable that I need! Buat kamu yang suka belanja online seperti aku, jangan lewatkan momen Hari Belanja Nasional atau Harbolnas di ZALORA ya! Klik link berikut https://www.zalora.co.id/harbolnas/ dan segera cari tau lebih lengkap supaya barang yang kamu inginkan gak terhempas diambil orang lain apalagi kalau sale nya sampe 70%, oh no.

Selamat berburu diskon dan selamat berbelanja yah!

Love, Lia <3

You Might Also Like

1 sweetness

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images