LIA LOOKS: En Route to Bandung in Boots Weather!

Tuesday, November 01, 2016


Salam lovelies! How's your week so far? Hope everything goes well. As I'm writing this, I'm currently on my way to Bandung, and it's almost half of my trip, dan pada saat post ini tayang, kira-kira aku sudah sampai di Bandung, InsyaAllah. Post kali ini mixed-post aja ya, style plus diary post, hehe.

Kok sekarang sering banget sih keluyuran? Setiap update instastory kalau mau travelling pasti ada aja beberapa orang yang nanya mau kemana, mau ngapain, jalan-jalan teruus, dll. Yap, jadi ceritanya, Bapakku adalah seorang tenaga ahli medis yang kerjanya di Purwakarta. Beda sama Purwokerto loh ya, Purwakarta ini letaknya di Jawa Barat, sekitar 40 menit by car dari Bandung. Keluarga kami stay di Jogja, dan Bapak biasanya pulang ke Jogja setiap weekend.

Berhubung sekarang aku sedang ada waktu dan ada urusan usaha keluarga di Purwakarta, kira-kira dua kali dalam sebulan aku memang akan sering pergi ke Purwakarta, karena bapak juga lama kelamaan makin sering capek kalau tiap weekend ke Jogja. Akunya juga nggak jalan-jalan, selain kerja, di sana aku juga harus bersih-bersih ngerapiin rumah dan ngurus laundry bapak gitu deh, beginilah jadi anak perempuan paling tua, mem-back up sebagian tugas ibu yang ngurus adik-adik di Jogja. Jadi trip ini sama sekali bukan liburan yah, bonus aja kalau jalan-jalannya karena kadang sesekali akunya tetep ngeloyor kabur jajan atau ketemu temen di Bandung/Jakarta sih, seperti kemarin waktu ada Jakarta Fashion Week 2017, hehe.

Di Purwakarta gak ada rute train direct Jogja-Purwakarta, apalagi airport, adanya kebun teh dan hutan, haha. Makanya aku sering pergi via Bandung/Jakarta. Biasanya aku lebih milih naik pesawat tiap pergi ke sana, karena harga tiketnya hampir sama dan ngirit waktu banget yang seharusnya 8 jam jadi 50 menit aja. Tapi kali ini, aku lagi pengen nikmatin pemandangan makanya aku naik kereta paling awal pagi ini.

So far, yg paling menyiksa dari perjalanan panjang di siang hari adalah, gampang laper, lol. Saya ini makannya banyak tapi susah gemuk. Jadi, jangan penasaran lagi ya, kok mba Lia yg kalem ini yang dulunya jarang kemana-mana mendadak jadi pergi ke luar kota melulu, hehee. Yaaah, karena keluarga saya memang berdomisili di dua kota, yaitu Jogja, dan Purwakarta. Bagi yang stay di Bandung/Jakarta, yuk lah kita meet up, I would be so glad to meet new friends!

Okay, di Bandung maupun di Jogja hawanya lagi dingin, hujan hampir tiap hari dan cuacanya gloomy banget. Tapi hati jangan ikutan gloomy, hehe, makanya belakangan ini aku lagi suka banget pakai ankle boots kesayangan sudah menunggu untuk dipakai saat musim hujan tiba. Meskipun dingin, tapi di tropical country gini ya ngga bakal dingin menusuk banget lah ya, makanya aku pilih atasan panjang yang bahannya gak terlalu tebal untuk dipadukan dengan ankle boots. Atasan dengan model ruffle di bagian bawah ini membuat kesan fun, keeps you warm tapi nggak kelihatan seperti orang kedinginan. Pull up your jeans a bit to show your boots and you're ready to go!

Nah, sekarang udah waktunya makan siang dan aku udah mulai lapar lagi meskipun dari tadi sudah ngemil. Berikut akan aku tuliskan detail items yg ku pakai dari mana aja, dan juga aku tunjukin view yang nemenin aku selama nulis post ini yaaah! 

Thanks for reading, see you on the next diary and style post!

Ruffle top | Eileen Attic (Instagram: @eileen_attic)
Jeans | MNG
Boots | Zalora Indonesia
Boho Bag | H&M


You Might Also Like

1 sweetness

  1. uhuuuyy, gak apa2 bolak balik. Malah enak deh sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui hehehe. Mumpung masih bisa keluyuran, harus di seringin sis :P

    www.deniathly.com

    ReplyDelete

Leave your thoughts below.

Like us on Facebook

Flickr Images